Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

99 Nama Cinta, Bergenre Religi atau Romantis?

Selasa 12 Nov 2019 08:55 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Deva Mahendra berperan sebagai Kilbat dalam Film 99 Nama Cinta. Dalam film ini ia beradu akting dengan Acha Septriasa.

Deva Mahendra berperan sebagai Kilbat dalam Film 99 Nama Cinta. Dalam film ini ia beradu akting dengan Acha Septriasa.

Foto: Dok MNC Pictures
Garin Nugroho berpesan agar 99 Nama Cinta lebih menonjolkan sisi romantis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belakangan terjadi diskusi di media sosial tentang genre film 99 Nama Cinta yang baru menyelesaikan maraton gala premier di delapan kota. Banyak yang menyebut, film yang dibintangi Acha Septriasa dan Deva Mahenra itu bergenre religi, namun tidak sedikit yang berpendapat film 99 Nama Cinta bergenre romansa.

Produser film 99 Nama Cinta, Miftha Syahrian Yahya, mengungkapkan tidak heran jika terjadi diskusi tentang film yang ditulis Garin Nugroho tersebut di media sosial. Sebab, saat melakukan pra produksi, sempat terjadi diskusi perihal penentuan genre film tersebut.

"Memang sempat terjadi diskusi, tapi kita lebih setuju mengedepankan genre romance," ujar Miftha dalam siaran pers, Selasa (12/11).

Apalagi penulis film tersebut, Garin Nugroho juga berpesan agar film 99 Nama Cinta lebih ditonjolkan sisi romantisnya. Sehingga tak ada keraguan tentang genre film yang memiliki latar belakang kehidupan di pesantren tersebut.

"Dari Mas Garin ini, memang mau diangkat film romantia yang ada latar belakang karakter religinya," imbuh Miftha.

Film 99 Nama Cinta secara garis besar menceritakan tentang sosok seorang ustaz muda bernama Kiblat yang diamanatkan keluarganya mengajarkan ilmu agama pada teman kecilnya, Talia. Keluarga Kiblat dan Talia memang sudah saling mengenal dengan baik, semenjak keduanya masih kecil.

Namun rupanya niat kiblat mengajarkan ilmu agama tak berbalas Talia. Ia lebih memilih fokus mengejar ambisinya dalam berkarier di dunia pertelevisian.

Meski demikian, Miftha kembali menyerahkan kepada penonton untuk berpendapat. Sebab, ia juga tak ingin menghilangkan anggapan bagi para penonton yang sudah menyaksikan film 99 Nama Cinta tersebut nanti.

"Jadi menurut saya sih sah saja terhadap pendapat masyarakat. Karena tergantung perspektifnya saja, mau dilihat lebih ke romantis atau religi," terang Miftha.

Film 99 Nama Cinta yang diproduksi MNC Pictures itu, dijadwalkan tayang serentak di bioskop seluruh Tanah Air, mulai 14 November 2019. Film tersebut dibintangi Acha Septriasa, Deva Mahenra, Susan Sameh, Chiki Fawzi dan sejumlah bintang lainnya.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA