Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Benarkah Ed Sheeran Kerabat Jauh Mafia The Irishman?

Selasa 12 Nov 2019 14:38 WIB

Rep: Febryan A/ Red: Indira Rezkisari

Penyanyi asal Inggris, Ed Sheraan saat tampil pada konser bertajuk Ed Sheeran Divide World Tour 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (3/5).

Penyanyi asal Inggris, Ed Sheraan saat tampil pada konser bertajuk Ed Sheeran Divide World Tour 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (3/5).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Nama Frank Sheeran di The Irishman buat penonton mengingat Ed Sheeran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah seorang pemeran film The Irishman, Stephan Graham, mengklaim bahwa penyanyi Ed Sheeran memilki hubungan darah dengan karakter Frank Sheeran. Ia adalah seorang pembunuh bayaran dalam kehidupan nyata yang diperankan oleh Robert De Niro.

Hal itu ia ungkapkan saat mempromosikan film The Irishman dalam sesi wawancara dengan BBC The One Show. Graham yang ketika itu mencoba mengingat nama lengkap sang karakter utama, mengaku mengaitkan nama Ed Sheeran untuk bisa mengingat nama Frank Sheeran.

"Tampaknya mereka terkait, Anda tahu. Jujur kepada Tuhan, aku bersumpah. Itulah yang dikatakan Ed, katanya Frank adalah paman jauhnya," kata Graham.

The Irishman yang disutradarai Martin Scorsese itu bercerita tentang Frank Sheeran atau dikenal sebagai The Irishman. Sebuah film yang diangkat dari kisah nyata, di mana Frank adalah seorang penipu dan pembunuh bayaran. Ia adalah pejabat pada serikat buruh Amerika dan kemudian mengakui bahwa telah membunuh pemimpin serikat buruh Teamster Jimmy Hoffa.

Sementara Ed belum mengungkapkan silsilah keluarganya, tulis laman People, Selasa (12/11), tampaknya memang tidak ada keterkaitan yang kuat dengan Frank.

Sebuah tim ahli genealogi mencoba melacak keterkaitan antara dua nama ini. "Kelahiran, pernikahan dan kematian dicatat di Britania dan Amerika tahun 1845 menunjukkan bahwa tidak ada keterkaitan antara dua pria tersebut," kata para ahli kepada The Daily Mail.

Menurut para ahli itu, orang tua dan nenek-kakek Frank lahir di Amerika Serikat yang membuatnya sangat tak mungkin memiliki keterkaitan dengan Ed yang lahir di Irlandia. Namun, nenek buyut Frank kemungkinan lahir di Irlandia yang berarrti mungkin saja mereka memiliki kekerabatan jauh.




BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA