Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Djaduk Ferianto Meninggal Akibat Serangan Jantung

Rabu 13 Nov 2019 12:06 WIB

Rep: Silvy Dian Setiawan / Red: Indira Rezkisari

Djaduk Ferianto

Djaduk Ferianto

Foto: dok Republika
Djaduk Ferianto meninggal di pangkuan istrinya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Aktor dan musisi kawakan Indonesia, Gregorius Djaduk Ferianto wafat Rabu (13/11) dini hari. Mendiang Djaduk meninggal akibat serangan jantung.

Hal tersebut disampaikan oleh kakaknya, Butet Kertaradjasa saat ditemui di rumah duka di Dusun Kembaran, RT 05, Desa Tamantirto, Kasihan, Bantul. Butet pun tidak kuasa menahan air matanya saat menceritakan mendiang adiknya tersebut.

Ia menyebut, Djaduk terkena serangan jantung sekitar pukul 02.30 WIB. Mendiang Djaduk pun akhirnya meninggal di pangkuan istrinya.

"Setelah kemudian didatangkan dokter dari (RS) JIH, untuk memastikan. Sehingga terkonfirmasi Djaduk meninggal," kata Butet di rumah duka, Rabu (13/11).

Pihak keluarga pun tidak mengetahui secara pasti penyebab utama mendiang terkena serangan jantung. Namun, kemungkinan karena kelelahan.

"Tapi yang pasti hari-hari terakhir ini Djaduk sangat sibuk untuk latihan musik dan sedang menyiapkan Ngayogjazz yang diadakan nanti tanggal 16 November nanti di Godean (Sleman)," jelasnya.

Acara Ngayogjazz akan digelar 16 November. Kata Butet, acara tersebut akan dibuka oleh Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD.

"Kawan-kawan dari Ngayogjazz, para pendiri Ngayogjazz sudah diperintahkan Djaduk untuk naik panggung mendampingi Mahfud MD," ujarnya.

Mendiang Djaduk siang ini tengah disemayamkan di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, Bantul. Ia diberangkatkan dari rumah duka sekitar pukul 11.00 WIB.




Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA