Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Boneka Super Hafiz Mainan Edukatif untuk Anak-Anak

Kamis 14 Nov 2019 02:17 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Bertepatan hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10), pelopor mainan edukasi Islami, Al-Qolam, mengeluarkan produk terbaru mainan edukasi seri Hafiz Talking Doll. 

Pelopor mainan edukasi Islami, Al-Qolam, mengeluarkan produk terbaru mainan edukasi seri Hafiz Talking Doll, belum lama ini. Seri yang diberi nama Super Hafiz ini merupakan mainan edukasi Islami dengan teknologi berbasis kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dirancang untuk berinteraksi dengan anak sebagai teman belajar, ngobrol dan bermain. 

"Boneka Super Hafiz bisa menjawab pertanyaan seputar ilmu pengetahuan umum dan pengetahuan agama Islam. Tak hanya itu, boneka ini juga bisa membacakan Murottal Alquran, menyanyikan lagu anak, lagu Islami, mendongeng, kamus terjemahan Indonesia-Inggris dan berhitung," kata Direktur Al-Qolam, Ayu Palupi. 

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Dirancang dengan bentuk lucu, boneka ini memiliki badan yang cukup besar dan tidak terlalu tinggi. Boneka ini juga mempunyai ekspresi mata layaknya manusia. Ketika dinyalakan matanya akan berkedip-kedip dan setiap berinteraksi ia akan memberikan ekspresi melalui matanya. 

Baca Juga: Erlangga Talent Week 2019 Cara Tepat Menggali Potensi Anak

Dalam kesempatan yang sama, selebriti Fairuz A. Rafiq bersama suami, Sonny Septian dan anaknya, King Faaz mengaku senang dengan adanya boneka Super Hafiz. Menurut Fairuz, anak yang tumbuh dengan mainan edukasi akan berkembang dengan baik. 

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

"Kita tidak boleh bohong zaman sekarangkan modern semua serba digital, kita sebagai orang tua, khususnya ibu yang sering di rumah sama anak-anak sangat senang dengan kehadiran boneka ini. Konten yang dihadirkan sangat bagus," kata Fairuz A. Rafiq. 

Diharapkan produk ini bisa menjadi salah satu mainan edukasi Islami yang memberi dampak baik bagi anak-anak Muslim di Indonesia, untuk terus tumbuh dan mengembangkan potensi diri menjadi anak kreatif. 

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: ThomasRizal

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA