Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Alyssa Soebandono Ceritakan Pengalaman Berwakaf

Kamis 14 Nov 2019 01:19 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Dwi Murdaningsih

Aktris Alyssa Soebandono menceritakan pengalaman pribadinya dalam berwakaf pada acara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019 di Jakarta, Rabu (13/11).

Aktris Alyssa Soebandono menceritakan pengalaman pribadinya dalam berwakaf pada acara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019 di Jakarta, Rabu (13/11).

Foto: Republika/Rossi Handayani
Alyssa dan kawan-kawannya berwakaf Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Alyssa Soebandono menceritakan pengalaman pribadinya dalam berwakaf pada acara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019 di Jakarta, Rabu (13/11). Ia mengatakan, saat ini sudah memiliki pengetahuan yang lebih luas dibandingkan sebelumnya terkait agama khususnya dalam hal zakat, infak, sedekah dan wakaf.

Ia mengungkapkan, zakat merupakan kewajiban bagi seorang muslim apabila sudah memiliki penghasilan yang cukup. Kemudian setelah menunaikan zakat, yang ditekankan kepada seorang muslim yakni infak dan sedekah.

"Saya bukan bermaksud riya, ada salah satu bentuk wakaf yang saya lakukan bersama dengan teman-teman," kata aktris yang akrab disapa Icha ini di Jakarta pada Rabu (13/11).

Istri dari aktor Dude Harlino ini mengungkapkan, ia bersama dengan teman-teman melakukan wakaf dalam bentuk Alquran. Wakaf Alquran tersebut sudah diketahui siapa, dan di mana target yang akan menerimanya. 

"Terdengar simpel memang, wakaf Alquran. Ini bukan kita yang kumpulkan, uang yang kita punya disalurkan. Ini ada badannya, dan nggak cuma sendiri. Tempatnya udah ada, siapa yang menerima semua sudah jelas. Bismillah, maka kita wakaf Alquran," ucap Icha.

Ia berharap ke depan dapat melakukan wakaf dalam bentuk lainnya. Sebab saat ini untuk menunaikan wakaf ada banyak jenis, dan cara yang semakin mudah.

Menurut Icha, saat ini belum semua orang menginginkan, dan merasa perlu untuk menjalankan wakaf. Mereka menganggap wakaf merupakan ibadah yang dapat dilakukan oleh orang-orang tertentu, padahal menurut berbagai informasi yang telah ia dapatkan, wakaf bersifat begitu luas, dan siapa pun dapat menunaikan wakaf.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA