Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Sosok Djaduk Ferianto Bagi Butet Kertaradjasa

Kamis 14 Nov 2019 05:11 WIB

Red: Nora Azizah

Seniman Butet Kertaradjasa

Seniman Butet Kertaradjasa

Foto: Antara
Djaduk adalah seniman dan adik kandung dari Butet Kertaradjasa.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Seniman Butet Kertaradjasa menilai Djaduk Ferianto yang merupakan adik kandungnya sebagai sosok seniman pekerja keras. Djaduk orang yang disiplin dalam mempersiapkan berbagai pementasan seni yang akan digelar.

"Pekerja keras, penuh disiplin menyiapkan segala sesuatu secara perfectionist," kata Butet saat ditemui di rumah duka di Dusun Kembaran, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Rabu (13/11).

Bagi Butet, setiap persiapan pertunjukan seni yang akan digelar bersama Djaduk selalu menyedot energi dan konsentrasi yang tinggi. Namun, itulah Djaduk, seorang yang pekerja keras.

Baca Juga

"Menyedot energi, menyedot konsentrasi yang berlebih dari dosisnya, dan itulah Djaduk," kata dia.

Menurut Butet, Djaduk mengembuskan napas terakhir karena mengalami serangan jantung pada Rabu (13/11) pukul 02.30 WIB. Pemimpin grup musik keroncong Sinten Remen itu berpulang di tengah kesibukannya menyiapkan konser musik jazz 'Ngayogjazz'.

"Kami tidak tahu apa penyebab utama serangan jantung itu, tapi yang pasti di hari-hari terakhir Djaduk sangat sibuk untuk latihan musik dan sedang menyiapkan 'Ngayogjazz'," kata dia.

Konser musik jazz 'Ngayogjazz', menurut Butet, akan dihelat pada 16 November 2019 di Godean, Sleman. Jenazah Djaduk dipindahkan dari rumah duka untuk disemayamkan di Padepokan Seni Bagong Kussudiardjo. Jenazah dimakamkan di makam keluarga, Sembungan, Kasihan, Bantul.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA