Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Selena Gomez tak Jauhi Media Sosial Meski Di-bully

Kamis 14 Nov 2019 07:17 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah

Selena Gomez

Selena Gomez

Foto: Instagram @selenagomez
Gomez 'dibully' terkait 'body shaming' yang dialaminya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Popularitas tentu datang dengan konsekuensinya sendiri. Sebagai salah satu bintang dunia yang populer, Selena Gomez tak hanya berhadapan dengan hal-hal yang menyenangkan. Aktris sekaligus penyanyi ini juga harus berurusan dengan komentar-komentar negatif yang bermunculan di akun-akun media sosialnya.

Selebriti dengan jumlah pengikut kelima terbanyak di media sosial ini berbagi cerita tentang bagaimana komentar-komentar negatif warganet mempengaruhi kehidupan pribadinya. Salah satu di antaranya adalah komentar-komentar negatif yang menyoroti bentuk tubuh dan berat badan (body shaming).

Komentar-komentar bernada body shaming tentu menyakitkan hati Selena. Terlebih, masalah kesehatan yang diderita Selena membuat ia sulit mengendalikan bentuk tubuh dan berat badannya sendiri.

"Saya memiliki lupus dan menghadapi permasalahan ginjal serta tekanan darah tinggi, jadi saya berurusan dengan banyak masalah kesehatan," ujar Selena mengawali cerita dalam siaran podcast Giving Back Generation, seperti dilansir Hello Magazine, Kamis (14/11).

Selena mengatakan penyakit lupus saja sebenarnya tidak mempengaruhi berat badannya. Akan tetapi, kombinasi dari beberapa penyakit yang ia derita pada akhirnya menyebabkan fluktuasi pada berat badan Selena.

"Saya menyadari bahwa orang-orang mulai menyerang saya untuk itu (perubahan berat badan)," lanjut Selena.

Selena mengatakan ia tak memiliki banyak kontrol terhadap badannya. Kondisi ini seringkali membuat Selena juga cukup tertekan.

Meski komentar negatif bernada body shaming kerap bermunculan, Selena memutuskan untuk tidak menghindari media sosial. Sebaliknya, perempuan kelahiran 22 Juli 1992 ini justru berupaya untuk bisa membangun hubungan yang sehat dengan media sosial.

Salah satu cara yang Selena lakukan adalah memastikan bahwa tulisan atau foto yang ia unggah ke media sosial benar-benar autentik. Selena berusaha untuk tampil apa adanya dan tidak merubah diri demi tampilan media sosial yang memukau.

"Mereka bisa terlihat menarik dan Anda bisa terlihat menarik dengan menerima diri Anda sendiri apa adanya," tutur Selena.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA