Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Lagu Naura di 'Konser Dongeng 4' Diberi Sentuhan Broadway

Kamis 14 Nov 2019 13:23 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah

Penyanyi Naura

Penyanyi Naura

Foto: Instagram @aku_naura
Tampil dengan ala broadway akan memberikan kesan berbeda pada konser.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi cilik, Naura, telah membuktikan prestasinya dengan sejumlah penghargaan. Di saat industri musik anak Indonesia yang sempat dianggap mati suri, Naura hadir secara alami namun seolah membangkitkan kembali permusikan anak.

Naura juga berhasil mendapatkan beasiswa dari Galeri Indonesia Kaya (GIK) untuk mengikuti Broadway di Amerika 2019. Untuk bisa merasakan workshop dan show di sana, Naura melalui proses dan serangkaian tes sama seperti pendaftar lainnya hingga ia terpilih bersama 15 lainnya.

Pengalaman yang ia dapat dari sana juga akan dipersembahkan pada Konser Dongeng 4 NAURA. Baldi, ayah dari Naura sekaligus promotor konser, mengatakan, ini menjadi rangkaian konser dongeng yang terakhir. Konser ini diklaim akan dibuat sangat beda karena menjadi perjalanan akhir konser dongeng.

Baca Juga

"Salah satu kejutannya ada di bagian broadway, akan ditampilkan pada konser Naura. Lagunya bisa lagu Naura ditampilkan ala broadway," kata Baldi, belum lama ini di Jakarta.

Kejutan berikutnya, seperti panggung konser yang terbesar dibandingkan sebelumnya, yaitu 45 meter persegi. Kendati kapasitas penonton sama dengan tahun sebelumnya, yaitu 4.000 orang, namun diharapkan kali ini bisa menembus 5.000 orang lalu digelar pada malam dna siang hari.

Konser berjudul 'Konser Dongeng 4 NAURA' itu akan digelar di ICE BSD, Tangerang pada 21 Desember mendatang. Bintang tamu yang turut memeriahkan, antara lain 33 pemain orchestra dan artis papan atas Indonesia, seperti Nola Be3, Ava Victoria, Ojip Ismaputra, Neona, Teman Broadway Naura dan komposer Andi Rianto.

Perjalanan awal memperkenalkan konser Naura ini dengan menawarkan ke sekolah-sekolah hingga akhirnya tiker habis dalam dua bulan, kemudian konser berikutnya dalam dua pekan, dua hari sampai dua jam.

"Nah yang sekarang semoga jadi momen, konser anak yang ditonton 5.000an orang, tiket hampir habis. Jadi ternyata industri musik anak itu luar biasa," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA