Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Kelly Tandiono Tekankan Pentingnya Menjaga Kesehatan

Jumat 15 Nov 2019 11:49 WIB

Rep: MGROL 127/ Red: Indira Rezkisari

Kelly Tandiono.

Kelly Tandiono.

Foto: MGROL 127
Kelly Tandiono memilih menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Model dan aktris Kelly Tandiono cukup akrab dengan penyakit diabetes. Riwayat diabetes di keluarga membuat Kelly menjaga kesehatannya.

“Kalau aku sendiri mulai hidup sehat semenjak kakekku mengidap penyakit diabetes yang cukupkronis. Dari mulai sering cuci darah, organnya mulai tidak berfungsi, diamputasi, sampai akhirnya kakekku harus meninggal dunia aku sudah lihat itu secara langsung,” jelas Kelly Tandiono, diemui di acara yang digelar Sun Life, Kamis (14/11).

Kelly juga mengaku, diabetes yang diidap kakeknya membuat dia mencoba hidup sehat. Kelly tidak ingin mengalami apa yang dialami kakeknya.
“Memang diabetes itu tidak tahu datangnya kapan, tapi setidaknya kita berusaha mencegahnya,” ujar Kelly.

Berbedadengan Kelly, aktor Ibnu Jamil sudah menyadari lebih awal pentingnya kesehatan tubuh. Ibnu tidak ingin mengidap penyakit apapun, termasuk diabetes.

“Penting banget, makanya dari dulu sudah suka olahraga,” kata Ibnu Jamil.

Ibnu tidak membatasi makanan apapun masuk ke tubuh. Ibnu namun memperhatikan porsi makan, dijaganya agar tidak berlebihan.

Ibnu ingin dia bisa menua tanpa merepotkan siapa pun. Ënak kalau sehat, kuat. Jadi pas tua bisa urus diri sendiri tanpa dioper ke sana sini,” lanjutnya.

Unggahan olahraga di media sosial Ibnu juga ditujukan agar lebih banyak orang tergerak berolahraga. “Aku sendiri sudah mulai mengampanyekan bahaya diabetes dan pentingnya berolahraga dari media sosial khususnya Instagram,” kata Ibnu Jamil.

Sementara Kelly berharap pola hidup sehatnya juga bisa berdampak bagi banyak orang.




Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA