Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Ini Kata Make Up Artist Soal Pakai Alas Bedak

Jumat 15 Nov 2019 15:15 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Make up artist (Ilustrasi)

Make up artist (Ilustrasi)

Foto: Rakhmawaty/Republika
Alas bedak sering jadi senjata perempuan menutupi permasalahan kulitnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewasa ini, penggunaan foundation sebagai alas dasar sebelum bermake-up kian familir bagi kaum hawa. Bahkan bagi sebagian perempuan, pemakaian foundation menjadi suatu keharusan setiap akan bepergian, bekerja atau keluar rumah.

Padahal, penggunaan foundation yang terlalu sering bisa memicu tersumbatnya pori-pori hingga menyebabkan timbulnya jerawat. Apalagi jika proses pembersihan makeup tidak dilakukan dengan benar.

Hal itulah yang pernah dirasakan Make up Artist Vinna Gracia. Dia mengaku, beberapa tahun lalu ia termasuk perempuan yang gemar memakai dan mengoleksi foundation. Bagi dia, foundation sangat praktis karena bisa menutupi berbagai masalah kulit wajah seperti jerawat dan komedo dengan baik.

"Dulu aku itu tipikal orang yang sangat gila, sangat seneng dengan foundation. Makanya kalau beli make-up, yang paling banyak aku beli itu adalah foundation. Karena kan ya ajaib gitu, bisa menutup semua masalah kulit di wajah," kata Vinna saat diwawancarai usai talkshow Ponds di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat (15/11).

Hingga suatu saat, Vinna merasa bahwa kulit wajahnya menjadi kurang sehat dan bermasalah. Ia merasa, ketika tidak mengenakan foundation, wajahnya terlihat lebih kusam dan berjerawat.

"Melihat wajah tidak cantik saat no makeup itu kan ngaruh juga ke mood dan pikiran. Secara mental pun gak happy, karena stres mikiran wajah yang beda banget saat no makeup," ungkap Vinna.

Karenanya, dua tahun lalu ia memutuskan untuk berhenti menggunakan foundation  dan fokus merawat kulit. Ia juga mengubah mindset tentang make up. Dulu, ia menganggap makeup itu sebagai hal utama agar terlihat cantik, namun kini makeup dijadikan sebagai pelengkap saja.

"Aku selalu bawelin klien aku, bahwa untuk hasil makeup bagus itu sangat ditunjang dengan kulit yang sehat. Jadi fokus persehat kulit itu penting banget. Makeup tentu saja perlu, tapi makeup jangan lagi dijadikan topeng yang nutupin semua masalah kulit," kata Vinna.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA