Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kenali Bedanya Masker Peel Off, Sheet Mask, dan Sleeping Mask

Ahad 17 Nov 2019 15:17 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Sumber: hiphippopo.com

Sumber: hiphippopo.com

Salah satu produk kecantikan untuk perawatan kulit wajah ialah masker. Banyak orang yang menggunakan masker untuk membuat wajah tampak lebih cerah dan sehat.  

Salah satu produk kecantikan untuk perawatan kulit wajah ialah masker. Banyak orang yang menggunakan masker untuk membuat wajah tampak lebih cerah dan sehat.  

Masker memiliki beberapa jenis, di antaranya peel off, sheet mask, dan sleeping mask. Meski ketiganya sama-sama masker, namun masing-masing memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda-beda. Lantas apa bedanya masker peel off, sheet mask, dan sleeping mask?

Peel off

 Bedanya Masker Peel Off, Sheet Mask, dan Sleeping Mask
Sumber: dailymail.co.uk

Peel off merupakan masker yang dipakai pada kulit wajah kemudian dikelupas kembali setelah kering. Masker seperti ini cukup efektif mengangkat sel kulit mati, komedo, kotoran kulit, rambut wajah yang tidak diinginkan, memperbaiki warna dan tekstur kulit. 

Masker peel off lebih melembapkan kulit wajah daripada masker biasa. Sebab selain mengangkat sel kulit mati, masker jenis ini juga memberi nutrisi pada kulit wajah. Pemakaian masker peel off untuk kulit kering sebaiknya menggunakan krim dengan partikel scrub. Sementara kulit normal dan berminyak disarankan untuk memakai masker peel off bentuk gel dengan partikel yang lebih besar. 

Sheet mask

Sheet mask umumnya berbentuk seperti lembaran tisu basah yang ditempelkan ke wajah, kemudian didiamkan selama 10-15 menit. Sheet mask mengandung essence vitamin, mineral, antioksidan, dan ada juga yang telah memiliki serum untuk kulit.  

 Bedanya Masker Peel Off, Sheet Mask, dan Sleeping Mask
Sumber: houstoniamag.com

Setelah selesai memakai sheet mask, Anda tidak perlu mencuci wajah, hanya perlu menepuk-nepuk secara lembut agar cairan essence bisa menyerap dengan baik di wajah. Sheet mask berfungsi untuk menambah kelembapan dan menutrisi kulit wajah. 

Meski ada beberapa sheet mask yang bisa digunakan setiap hari, tetapi penggunaan 2 kali dalam seminggu sudah bisa memberikan hasil yang maksimal.

Baca Juga: Tren Sleeping Mask yang Bikin Kulit Wajah Lebih Moist

Sleeping mask

Sleeping mask, bentuknya biasanya berupa gel atau krim ringan yang dikemas dalam jar. Kandungan utamanya adalah hyalluronic acid dan kolagen yang dicampur dengan bahan bersifat melekat pada permukaan kulit. Sleeping mask dirancang untuk membantu sel kulit beregenerasi pada malam hari, tepatnya pada pukul 10 malam sampai 2 pagi. 

Sumber: hiphippopo.com

Hal ini terjadi ketika tubuh dalam kondisi tidur nyenyak, metabolisme kulit meningkat dan proses regenerasi kulit pun juga meningkat. Untuk itulah, masker ini cocok digunakan pada malam hari dan begitu pagi hari, Anda hanya perlu mencuci wajah sampai bersih.

Sleeping mask memiliki manfaat untuk mengunci kelembapan wajah dan juga bisa membantu mencegah penuaan dini. Ketika bangun di pagi hari, wajah akan tampak lebih cerah dan sehat. 

Penggunaan sleeping mask tidak sama seperti sheet mask, karena setiap brand kecantikan berbeda-beda. Ada yang hanya perlu memakai 2-3 kali dalam seminggu, ada juga yang bisa digunakan setiap malam.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA