Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Ford v Ferrari Puncaki Box Office Pekan Ini

Senin 18 Nov 2019 11:32 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Nora Azizah

Adegan Ford v Ferrari.

Adegan Ford v Ferrari.

Foto: 20th Century Fox
Ford v Ferrari saat ini melaju dengan pendapatan 31 juta dolar AS.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Film bergenre drama olahraga, Ford v Ferrari, berhasil memenangkan debutnya dalam kompetisi penjualan tiket. Pasalnya, dalam debutnya sebagai box office, film tersebut telah melaju dengan nilai USD 31 juta, dan berhasil menempati urutan pertama dalam daftar saat ini.

Tak ayal hal tersebut menjadikan kesuksesan awal bagi Ford v Ferrari. Dalam prosesnya, sebagai film aksi yang berorientasikan pada kalangan dewasa, film tersebut mendapatkan rating yang sangat baik dari penonton. diperkirakan, film tersebut akan bertahan dengan baik dalam beberapa pekan mendatang.

“Kami tahu itu benar-benar menyenangkan orang banyak. Di mana pun kami memainkannya, baik di festival atau pemutaran film, orang-orang keluar dan meresponsnya dengan sangat positif. Kami tahu bahwa kami memiliki permata kecil di sini," kata kepala distribusi Disney, Cathleen Taff, seperti dilansir AP, Senin (18/11).

Dia menambahkan, film garapan James Mangold itu dirasa dapat mengkombinasikan bakat Matt dan Christian dalam film yang ambisius dan hebat tersebut, sehingga memberikan kesan menarik. Menurut dia, hal itu persis seperti apa yang ingin dilihat orang-orang di layar lebar.

Lebih jauh, film tersebut saat ini juga diketahui mengungguli reboot dari "Charlie’s Angels. Di mana dalam rilisnya baru-baru ini, berada di bawah ekspektasi dengan hanya mendapatkan USD 8,6 juta di dalam negeri dan 19,3 juta di luar negeri.

Bahkan pada November ini, dirasa menjadi debut yang mengecewakan bagi beberapa sekuel. Sebab, "Terminator: Dark Fate" hanya mendapatkan USD 56,9 juta dalam tiga pekan. Selain itu film Warner Bros, serial dari The Shining, Doctor Sleep hanya mengukuhkan dana sekitar USD 25 juta, dalam dua pekan.

Namun demikian, kekecewaan tersebut semakin menjadi ketika keberhasilan Warner dengan film Joker nya pada Jumat lalu, berhasil melewati pendapatan USD 1 miliar di seluruh dunia.

Lebih lanjut, hingga saat ini diketahui 10 film yang sedang bersaing di antaranya.

1. Ford v Ferrari, $ 31 juta ($ 21,4 juta internasional).

2. "Midway," $ 8,8 juta.

3. "Charlie's Angels," $ 8,6 juta ($ 19,3 juta internasional).

4. "Bermain Dengan Api," $ 8,6 juta.

5. "Last Christmast," $ 6,7 juta.

6. "Sleep Doctor," $ 6,2 juta.

7. "The Good Liar," $ 5,7 juta.

8. "Joker," $ 5,6 juta.

9. "Maleficent: Mistress of Evil," $ 5,2 juta.

Baca Juga

10. "Harriet," $ 4,8 juta.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA