Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Mikha Tambayong Jadi Ikon Indonesia Menari 2019

Senin 18 Nov 2019 14:56 WIB

Rep: Umi Soliha/ Red: Reiny Dwinanda

Mikha Tambayong

Mikha Tambayong

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Mikha Tambayong yang mengaku tak bisa menari didapuk jadi ikon Indonesia Menari 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Mikha Tambayong didapuk menjadi ikon Indonesia Menari 2019 di Jakarta. Dalam pagelaran tahunan yang di selenggarakan di Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Ahad (17/11) itu, Mikha dan Aktor Giorgino Abraham ikut menari bersama dengan ribuan peserta.

Setelah diberi kesempatan menjajal menari, Mikha mengaku selepas pagelaran ini ingin lebih serius belajar tarian tradisional. Ia merasa terlibat dalam upaya melestarikan kebudayaan Indonesia akan menjadi kebanggaan dan kebahagiaan bagi dirinya.

"Aku memang berencana meneruskan belajar nari selesai ini," ujarnya saat ditemui di sela-sela pagelaran Indonesia Menari 2019.

Baca Juga

photo
Ki-ka: Perwakilan Indonesia Kaya Billy Gamaliel, koreografer Indonesia Menari Ufa Sofura, Ikon Indonesia Menari 2019 Mikha Tambayong dan Giorgino Abraham saat jumpa pers di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Ahad (17/19).

Mikha mengaku, belajar gerakan Indonesia Menari 2019 ini hanya beberapa jam sebelum tampil karena gerakan-gerakan yang diberikan koreografer sengaja dibuat mudah untuk diikuti semua orang. Ia berharap, bergabungnya dia di Indonesia Menari 2019 bisa menginspirasi masyarakat agar selalu melestarikan budaya Indonesia.

"Aku juga berharap banyak orang yang semakin suka menari, karena menurutku menari bisa dilakukan oleh semua orang. Misalnya aku, aku juga enggak bisa menari, tapi ternyata aku bisa menikmatinya,"ujarnya.

Indonesia Menari 2019 akan digelar lebih meriah dari sebelumnya karena akan diadakan di tujuh kota di Indonesia. Pagelaran ini akan diikuti 7.000 peserta.

Acara tahunan ini akan diiringi musik tradisional yang diaransemen dengan musik bernuansa elektronik. Lagu-lagu yang akan mengiringi pagelaran tersebut, yakni "Angin Mamiri", "Ondel-Ondel", "Sik Sik Si Batu Manikam", "Dek Sangke", "Gundul-Gundul Pacul" dan "Manuk Dadali".

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA