Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Penggemar Ikut Bantu Anak Migran, Robert Pattinson Terharu

Senin 18 Nov 2019 18:17 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Robert Pattinson

Robert Pattinson

Foto: EPA
Robert Pattinson lakukan aksi sosial dengan menyumbang untuk bantu anak-anak migran.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Robert Pattinson melakukan aksi sosial dengan menyumbang sebanyak 150 ribu dolar AS sebagai bantuan bagi anak-anak migran. Aktor pemeran Edward Cullen dalam film Twilight itu juga menyumbang lebih dari 200 ribu dolar AS untuk memerangi kekerasan senjata, pada Sabtu (16/11) malam waktu setempat.

Dilansir laman Variety, Senin (18/11), Pattinson mengaku sangat terkesan dengan teman-teman dan penggemarnya yang ikut bergabung dengannya dalam aksi sosial tersebut. Pada karpet hitam Neuehouse di Hollywood pesta tahunan Go Campaign, dia menyebut hal itu adalah hal yang luar biasa.

“Dan mereka melakukannya setiap tahun. Itu sangat manis dan saya pikir ini adalah organisasi yang hebat. Itu sebabnya saya berusaha mempromosikannya," kata Pattinson.

Sejak Pattinson bergabung dengan Go Campaign sebagai duta besar pada 2015, penggemarnya telah mengumpulkan lebih dari 100 ribu dollar AS untuk organisasi dan upayanya untuk membantu anak-anak yang membutuhkan di seluruh dunia. Bulan lalu, Kampanye Go mengumumkan inisiatif #WeGOForRob.

Baca Juga

Kampanye itu adalah upaya untuk mengumpulkan 15 rib dolar AS untuk Freedom 4 Youth, yaitu sebuah organisasi di Santa Barbara, atas nama Pattinson. Dalam pidatonya, aktor The Batman itu mengatakan bahwa dua tahun lalu, dia membawa seorang teman terkasih yang sejak itu membantu mendanai sekolah perdagangan kejuruan bagi para siswa di Tanzania.

Tahun lalu, menurut Pattinson, salah satu tamunya, setelah mengetahui tentang panti asuhan di Meksiko yang tidak memiliki pemanas udara, kemudian mengulurkan tangan untuk membangun sebuah tungku untuk musim dingin.

"Malam ini saya telah membawa sekelompok teman yang sangat saya harapkan, mari kita lihat apa yang mereka dapatkan. Salah satu orang paling berpengaruh yang saya bawa adalah Lily Collins yang datang beberapa tahun yang lalu dan menjadi duta wanita pertama Go Campaign," kata Pattinson.

Dia lalu memperlihatkan pesan video dari Collins yang berterima kasih kepadanya. Collins merasa bahwa undangan aksi sosial itu mengubah hidupnya dari hanya bekerja hingga ikut mengatur kampanye itu di Paris.

Sebelum gala, rekan aktor Pattinson, "Tenet" John David Washington dan Rami Malek, bersama dengan Chris Evans, menjadi pembawa pemutaran film terbarunya "The Lighthouse" di venue tersebut. Mereka mendukung teman dan yayasan mereka.

"Mereka yang terbaik.  Dan mereka juga menyenangkan. Aku tetap ingin bergaul dengan mereka. Aku hanya punya satu hari di LA dan jadi aku seperti, ‘Baiklah, Anda datang ke acara amal ini dan Anda datang ke pemutaran film saya.  Anda tidak punya pilihan," kata Pattinson tertawa.

Selain Pattinson, terdapat beberapa figur publik di acara tersebut. Antara lain CEO Kampanye Scott Fifer, penerima penghargaan Adam Bold,, Dev Patel, Kid Cudi, Emily Ratajkowski, Kate Beckinsale, Kaitlin Olson, Armie Hammer & Elizabeth Chambers, Josh Hutcherson, dan Luka Sabbat. Paris Hilton juga hadir untuk menyumbangkan sebanyak 15 ribu dolar AS untuk krisis migran.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA