Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Cari Penyanyi Country untuk Duet, Glenn Terpikir Satu Nama

Senin 18 Nov 2019 19:45 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Glenn Fredly, Musisi

Glenn Fredly, Musisi

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
"Pulang Kampung" jadi duet country Glenn Fredly-Tantowi Yahya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berupaya keluar dari zona nyaman, penyanyi Glenn memasukkan satu lagu bergenre country pada album terbarunya, Romansa ke Masa Depan. Lagu berjudul "Pulang Kampung" itu makin istimewa karena Glenn berduet dengan Tantowi Yahya.

"Gua senang musik country dan penyanyi country Indonesia sedikit, cuma kepikiran satu nama untuk diajak kolaborasi, Tantowi Yahya. Ini pertama kali dalam sejarah Glenn duet dengan Dubes," ujar Glenn.

Tantowi yang kini menjabat sebagai Duta Besar Republik Indonesia untuk Selandia Baru semula tidak percaya penyanyi sekaliber Glenn mengajak dia kolaborasi. Saking groginya, pada saat rekaman Tantowi terbawa bernyanyi dengan gaya Glenn.

Hal itu tentu saja diprotes oleh Glenn dan tim, yang berharap Tantowi bernyanyi dengan karakternya sendiri yang menawan. Setelah beberapa kali mengulang, barulah Tantowi berhasil menampilkan gaya ciri khasnya.

"Waktu Glenn WA (WhatsApp), gua baca sampai 12 kali, bener enggak sih. Bukan enggak mau, tapi enggak percaya," ucap kakak dari Helmy Yahya itu mengenang ajakan awal Glenn.

Lagu tentang kerinduan terhadap kampung halaman itu sudah bisa disimak dalam album Romansa ke Masa Depan. Album memuat total 14 lagu, termasuk satu tembang yang memiliki judul sama seperti tajuk album.

Kolaborasi lain disajikan Glenn bersama Ariel Tatum pada lagu berjudul "Coklat" serta dengan rapper Yacko pada lagu "Perempuanku". "Kemanusiaan" yang dipopulerkan Chaseiro pada 1970-an dibawakan dengan jazzy bersama Ivan Nestorman dan Basudara Choir.

Glenn memberi tribute bagi Slank dengan memasukkan lagu "Gara-Gara Kamu" yang sudah diaransemen ulang. Ada pula tembang melankolis "Kembali Ke Awal" yang menjadi lagu tema film Twivortiare yang dibintangi Reza Rahadian dan Raihaanun.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA