Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Kisah Selebriti Hollywood dengan Persalinan Prematur

Selasa 19 Nov 2019 06:31 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nora Azizah

Ilustrasi melahirkan tanpa sakit/hypnobirthing

Ilustrasi melahirkan tanpa sakit/hypnobirthing

Foto: pixabay
Sejumlah selebriti papan atas hollywood ini pernah mengalami persalinan prematur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah selebriti papan atas Hollywood ternyata melahirkan bayinya secara prematur. Tidak semua memang menceritakan pengalamannya ini. Namun ada sederet nama, seperti Beyonce dan Zoe Saldana yang tak ragu bercerita tentang kisahnya melahirkan anak prematur.

Baca Juga

Dilansir melalui People, Selasa (19/11), sejumlah aktris Hollywood ini bercerita mengenai perjuangan mereka melahirkan bayi prematur hingga merawatnya.

 

Beyonce & JAY-Z
Beyonce membutuhkan operasi caesar darurat dengan anak kembar Rumi dan Sir, sekarang berusia 2 tahun, dan berbicara tentang pengalamannya di Vogue. Ibu tiga anak itu menceritakan bahwa ia mengalami pembengkakan karena toksemia dan telah diistirahatkan selama lebih dari sebulan. Kesehatannya dan kesehatan bayi kembarnya dalam bahaya, sehingga ia harus menjalani operasi caesar darurat.

Dalam operasi itu, beberapa organ digeser sementara, dan dalam kasus yang jarang terjadi, dikeluarkan sementara selama persalinan.

"Kami menghabiskan beberapa minggu di NICU. Suami saya adalah seorang prajurit dan sistem pendukung yang kuat bagi saya. Saya bangga menjadi saksi kekuatan dan evolusinya sebagai seorang pria, sahabat, dan ayah. Saya dalam mode bertahan hidup dan tidak memahami semuanya sampai berbulan-bulan kemudian," kata Beyonce.

photo
Beyonce dan Jay Z.

Anna Faris & Chris Pratt
Meskipun pasangan ini berpisah pada tahun 2017, mereka masih mengasuh secara bergantian anak mereka yang sekarang berusia 7 tahun.  Faris mengatakan kepada Redbook pada 2015 bahwa ia melahirkan Jack, putra mereka, sembilan minggu lebih awal.

Air ketubannya pecah di tengah malam pada usia kehamilan tujuh bulan. Pasangan ini bergegas ke rumah sakit, dan mereka dapat menghentikan persalinan aktif dengan magnesium.

"Saya berada di rumah sakit dan tujuannya adalah berada di tempat tidur selama empat minggu, tetapi pada hari ketujuh, saya kontraksi lagi. Saya membantah, selama berjam-jam saya seperti, 'saya hanya memiliki gangguan pencernaan,' Chris dan saya sangat takut, tetapi ketika Jack dilahirkan, meskipun dia sangat kecil, dia tampak sangat sempurna untuk kami," kata Faris.

Vanessa & Nick Lachey
Vanessa terbuka tentang melahirkan Phoenix yang kini berusia 2 tahun saat bersaing di Dancing with the Stars. "Saya berada di rumah sakit di tempat tidur dan kemudian air ketuban saya pecah. Kehamilan saya baru berusia 29 minggu," kata Lachey.

Ibu tiga anak itu melanjutkan, "Saya berada di tempat tidur operasi dan saya mendongak dan saya tidak mengenal seorang pun disana. Saya ingat saya berharap bayinya baik-baik saja dan tidak khawatir tentang saya. Buat dia (bayinya) baik-baik saja."

Zoë Saldana & Marco Perego
Zoe Saldana pernah berada di unit perawatan intensif neonatal dengan dua putra kembarnya. Melewati pengalaman dengan anak kembarnya, Cy dan Bowie, sekarang berusia 4 tahun, membuatnya bersemangat untuk memberi setiap ibu bantuan yang mereka butuhkan.

"Saya telah melaluinya. Saya adalah orang tua dan anak-anak saya yang mendapat manfaat dari memiliki layanan yang sangat baik dari rumah sakit. Dan saya ingin itu untuk setiap orangtua. Saya menginginkan itu untuk setiap anak," kata Saldana.

 

Danielle Fishel & Jensen Karp
Putra pasangan itu, Adler, lahir satu bulan lebih awal dari yang diharapkan dan harus tinggal di NICU selama 21 hari setelah kelahirannya untuk dirawat karena penumpukan cairan di paru-parunya.

"Ini proses yang sangat panjang dan lambat di NICU. Jika kami memiliki satu hal untuk diberitahukan kepada orang-orang, jika seseorang pergi ke NICU dengan anak mereka, itu tidak akan berarti Anda hanya akan berada di sini selama 48 jam atau 72 jam. Mungkin Anda akan jadi hebat, tetapi anggap saja ini sebagai maraton dan bukan lari cepat. Anda di sini sebentar, dan tidak ada yang bergerak cepat." kata Fishel.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA