Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Afgan Sabet Penghargaan Spesial di VLIVE Awards 2019

Selasa 19 Nov 2019 10:06 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi solo Afgansyah Reza atau Afgan

Penyanyi solo Afgansyah Reza atau Afgan

Foto: Republika/Farah Noersativa
Afgan terima penghargaan artis Indonesia Terfavorit di VLIVE Awards 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Afgan menyabet gelar Artis Indonesia Terfavorit pada ajang VLIVE Awards V Heartbeat 2019. Dia menerima penghargaan bersama musisi regional dan internasional seperti Monsta X, Mamamoo, Anne Marie, dan Noo Phuoc Thinh.

Gelaran tersebut berlangsung pada Sabtu 16 November 2019 di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan (Korsel). Acara diselenggarakan oleh layanan live streaming VLIVE, platform komunitas hiburan global besutan Naver Corp.

Selain menerima penghargaan, Afgan melintas di karpet merah dan tampil bernyanyi di ajang tersebut. Sang penyanyi membawakan lagu "Sudah", yang mendapat sambutan hangat dari penonton yang hadir maupun yang menyaksikan lewat live streaming.

VLIVE menghadirkan pula cuplikan penampilan Afgan yang dinaikkan ke platform sesaat setelah penampilan live. Tayangan itu sangat populer hingga berhasil membuat saluran Afgan menduduki posisi ketiga dalam daily chart VLIVE.

Team Lead VLIVE Indonesia Sky Lee mengatakan, Afgan adalah musisi pertama dari Indonesia yang menerima penghargaan VLIVE. Menurut Lee, Afgansyah Reza merupakan salah satu musisi Indonesia yang sangat bertalenta dan memiliki basis penggemar besar di beberapa negara.

"Ini adalah komitmen VLIVE untuk membawa musisi dari Indonesia ke kancah global. Kami berharap ke depannya kami bisa membawa lebih banyak lagi artis dan musisi Indonesia ke kancah global," ujar Lee lewat pernyataan resminya.

Selain untuk tampil di acara VLIVE Awards V Heartbeat 2019, kedatangan Afgan ke Korsel memiliki tujuan lain. Dia akan menyapa 120 penggemar asal Indonesia pada temu sapa bertajuk "Afgan Fan Meeting in Seoul" yang dihelat oleh VLIVE.

Tanpa dipungut biaya, para penggemar yang telah terdaftar bisa melepas rindu dengan Afgan, berjumpa secara personal, dan berfoto bersama. Sang idola menyanyikan lima lagu, salah satunya "Sudah" yang diterjemahkan ke bahasa Korea.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA