Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Menikmati Ford v Ferrari di Layar Superlebar

Selasa 19 Nov 2019 09:51 WIB

Rep: MG01/ Red: Indira Rezkisari

Film Ford v Ferrari

Film Ford v Ferrari

Foto: 20 Century Fox via AP
Layar superlebar buat penonton serasa hanyut dalam film Ford Vs Ferrari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penonton film di bioskop memang menjadi salah satu hiburan di kala penatnya sejumlah aktivitas. Dapat dikatakan, hampir semua usia juga senang dengan menikmati alur cerita yang ditampilkan di layar lebar. Mulai dari anak kecil, remaja, hingga dewasa.

CGV Cinemas mendatangkan teknologi dari Korea Selatan berupa tampilan ScreenX. Yaitu sinema multi proyeksi yang menggunakan layar di sebelah sisi kiri dan sisi kanan tembok untuk menampilkan adegan-adegan tertentu pada filmnya.

Dengan tampilan 270 derajat, gambar yang ditampilkan terasa dua kali lebih luas daripada tampilan bioskop pada umumnya. Seakan mengajak penontonnya untuk ikut terhanyut dalam film yang sedang diputar.

Ulasan serupa juga diungkapkan oleh salah satu penonton Febriando usai menonton film Ford v Ferrari lewat ScreenX. “Memang jadi luas pandangannya, lebih serasa menjalani dan menyelami filmnya” ujarnya.

Sekilas ScreenX ini hampir sama dengan menonton 3D, tetapi di ScreenX tidak perlu menggunakan kacamata besar yang terkadang malah mebuat kurang nyaman untuk dipakai saat menonton.

Uniknya dinding pada sisi kiri dan kanan studio terlihat sama seperti dinding putih pada umunya. Tetapi ketika film dimulai, lalu menampilkan adegan yang mengaktifkan sisi layar kanan dan kiri, dindingnya berubah menjadi tampilan layar film yang mengagumkan.

Misalnya seperti film Ford v Ferrari yang menampilkan arena balapan jauh lebih luas. Orang yang sedang menonton di bioskop seperti tengah dikelilingi oleh sirkuit balapan. Sehingga turut merasakan berada di tempat yang sama pada film.

Untuk mendapatkan suasana tersebut, perlu memilih tempat duduk di barisan tengah ke atas. Karena faktor bangku sangat menentukan dalam menikmati panorama filmnya. Dan pastikan untuk melihat jadwal filmnya terlebih dulu di website CGV.
Harga satu tiket ScreenX berkisar dari Rp 80.000 hingga Rp 100.000.

Tampilan ScreenX baru tersedia di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta. Tetapi tidak menutup kemungkinan bila peminatnya banyak, akan dihadirkan di kota-kota lain.
Hariman selaku PR Manager CGV mengungkapkan tidak menutup kemungkinan ekspansi ke kota lain. "Jika trennya naik terus, target sesuai dengan target kita, mungkin kita akan teruskan untuk ekspansi ke kota lain,” jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA