Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Penampilan Pertama Aamir Khan di Forest Gump Versi Bollywood

Selasa 19 Nov 2019 11:03 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari

Bintang Bollywood Aamir Khan.

Bintang Bollywood Aamir Khan.

Foto: EPA
Forest Gump Versi Bollywood tayang akhir tahun depan.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI — Cuplikan dari film Forest Gump versi Bollywood yang dibintangi oleh Aamir Khan telah ditampilkan. Dengan judul Laal Singh Chaddha, film ini dijadwalkan untuk tayang pada akhir 2020 mendatang.

Pembuatan dari Forest Gump dalam bahasa Hindia (India) diproduksi bersama oleh Viacom18 Studios dan Aamir Khan Productions. Saat ini film sedang dalam proses syuting dan dalam cuplikan pertama Laal Singh Chaddha, terlihat Khan sebagai pemeran utama yang berkarakter sebagai pria sederhana dengan kemampuan luar biasa untuk hadir di acara-acara yang mengubah sejarah.

Selain Khan, film ini juga dibintangi bintang-bintang Bolywood papan atas lainnya seperti aktris Kareena Kapoor Khan. Sutradara dari Laal Singh Chaddha adalah Advait Chandan yang selama ini juga dikenal melalui debut filmnya yang populer seperti Secret Superstar.

Forest Gump versi Hollywood dirilis pada 1994 oleh Paramount Pictures. Film yang dibintangi oleh aktor asal Amerika Serikat (AS) Tom Hanks itu menjadi sangatd sukses dan populer, serta memenangkan enam penghargaan Oscar diantaranya dalam kategori film terbaik dan sutradara terbaik.

Film ini juga membawa Hanks meraih penghargaan aktor terbaik dalam Oscar. Forest Gump merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Winston Groom pada 1986 dengan judul yang sama.

Saat rencana pembuatan ulang Forest Gump versi Bollywood diumumkan, COO Paramount, Andrew Gumpert mengatakan sangat senang bisa bekerjasama dan melihat bagaimana Bollywood membawakan kisah ke generasi baru. Ia juga mengaku senang bisa bekerjasama dengan Aamir Khan Productions dan Viacom18 Studios.

"Kami sangat senang bisa berbisnis dengan Aamir Khan Productions dan Viacom18 Studios dan melihat mereka membawakan kisah abadi ini ke seluruh penonton dari generasi baru,” ujar Gumpert dilansir The Hollywood Reporter, Selasa (19/10).

Sementara itu, COO Viacom18 Studios mengatakan bahwa Khan adalah aktor yang paling tepat untuk membintangi Forest Gump versi Bollywood. Dalam rentang karier selama lebih dari tiga dekade, ia telah membintangi beberapa film populer dari India, termasuk diantaranya adalah Dangal, film drama yang penayangannya mencetak rekor di China.

Dalam beberapa tahun terakhir, pembuatan ulang Bollywood untuk sejumlah film Hollywood yang populer sering dilakukan. Seperti diantaranya Fox Star Studios India yang akan mengambil film The Fault in Our Stars untuk dijadikan vesi Hindi dan kemudian rencana selanjutnya adalah Begin Again, film drama musikal yang dibintangi oleh Keira Knightley dan Mark Ruffalo akan diproduksi oleh Abundantia Entertainment dan T-Series India.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sat Sri Akaal ji, myself Laal...Laal Singh Chaddha.🙏

A post shared by Aamir Khan (@_aamirkhan) on



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA