Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Titi Kamal Manfaatkan Teknologi Pantau Buah Hati

Selasa 19 Nov 2019 11:31 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Titi Kamal

Titi Kamal

Foto: Republika/Agung Supriyanto
Titi Kamal bisa mengawasi langsung buah hati melalui ponsel pintar miliknya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Padatnya aktivitas membuat aktris Titi Kamal tidak selalu berada di dekat anak-anaknya. Padahal sebagai seorang ibu, Titi selalu khawatir dengan keberadaan anak-anaknya saat tidak di rumah.

Pemilik nama lengkap Kurniati Kamalia itu memilih memanfaatkan perkembangan teknologi untuk memantau buah hati. Salah satunya dengan menggunakan jam tangan pintar untuk anak yang bisa dimanfaatkan sebagai alat tracking bagi orang tua.

Baca Juga

“Banyak kegunaan dari jam tangan pintar ini, sebagai orang tua sempat khawatir, (apalagi) Juna anak pertama saya kegiatannya aktif,” kata istri Christian Sugiono itu dalam peluncuran imoo Watch Phone Z6 di Jakarta Pusat, akhir pekan lalu.

Sebelum mengenal teknologi, Titi biasanya menanyakan aktivitas Juna pada pengasuhnya. Namun, terkadang penggilannya tidak diangkat karena terbentur pula dengan pekerjaan Asisten Rumah Tangga (ART).

Bagi Titi, teknologi seperti jam tangan pintar untuk anak-anak bisa dimanfaatkan orang tua, khususnya ibu-ibu pekerja. Jam tangan pintar bisa terkoneksi dengan ponsel pintar ibu, dan bisa berhubungan langsung dengan buah hati.

“Kita orang tua jadi ngerasa lebih aman, tahu anak di mana kalau lagi di luar,” ujar Titi.

Sejak mengenal teknologi, ia juga merasa seorang ibu bisa terbantu dalam mengawasi buah hatinya. Sebab, jam tangan pintar saat ini sudah didesain lebih canggih.

Ibu tak hanya bisa berhubungan langsung dengan anak melalui kamera yang terdapat di jam tangan. Dengan teknologi dua kamera, ibu juga bisa tahu kondisi di sekitar lokasi tempat anak berada.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA