Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Selebritas AS Rayakan 50 Tahun Sesame Street Tayang di TV

Selasa 19 Nov 2019 16:14 WIB

Rep: Febryan A/ Red: Reiny Dwinanda

Karakter dalam Sesame Street

Karakter dalam Sesame Street

Foto: AP
Sesame Street sudah 50 tahun menghiasi layar TV.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Program televisi anak-anak Sesame Street telah tayang tanpa henti sejak 50 tahun lalu atau tepat pada 10 November 1969. Di usia setengah abad, serial itu masih menjadi favorit bagi anak-anak maupun orang dewasa di Amerika Serikat (AS).

Sejumlah selebritas AS pun menyampaikan pandangannya tentang serial yang terkenal dengan kararter Muppet-nya itu. Artis Chrissy Taigen mengaku tumbuh besar dengan menonton Sesame Street. Ia mengenang tayangan tersebut sebagai bentuk hiburan sebenarnya yang pernah ada di layar televisi.

"Sesame Street sebenarnya membuat saya emosional dengan betapa peduli dan penuh kasih serta murni dan baiknya mereka selama bertahun-tahun," kata Taigen dilansir AP, Selasa (19/11).

Bagi Taigen, Sesame Street telah memberikan motivasi bagi anak-anak di AS. Sementara itu, omedian Carol Burnett juga menyampaikan kenangannya bersama Sesame Street dengan menyebut ia bahkan tak menyadari bahwa serial itu adalah boneka. Baginya, itu semua terasa nyata.

“Aku lupa ada orang di sana. Mereka sangat nyata. Saya benar-benar merasa seperti berhadapan dengan makhluk-makhluk yang diciptakan dengan begitu indah itu. Para dalang sangat brilian karena Anda lupa bahwa mereka ada di sana," kata Burnett.

photo
Sesame Street


Aktris Kim Raver menyebut bahwa Sesame Street adalah awal dari dunia AS yang kreatif. Sebab, ia mengetahui banyak hal lewat serial tersebut.

"Aku belajar menghitung dari Sesame Street. Aku belajar alfabet. Ketika orang-orang menontonnya di televisi, saya juga menjadi bagian darinya," ucap Raver.

Sedangkan aktor Neil Patrick Harris mengakui bahwa pembuat boneka Muppet sekaligus penulis naskah Sesame Street adalah idolanya sejak kecil. Bahkan, Harris mengaku masih memiliki bengkel di rumahnya sebagai tempat membuat boneka dari busa.

"Saya pikir ada sesuatu yang begitu istimewa tentang membuat benda mati menjadi hidup. Dan Sesame Street tidak hanya mengajari anak-anak secara global tentang huruf, angka dan vokal, tetapi juga tentang berbagi dan tanggung jawab. Itulah yang membuatnya bertahan hingga 50 tahun," ujar Harris.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA