Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Mimpi J-Flow Berkolaborasi dengan Titiek Puspa

Rabu 20 Nov 2019 08:23 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Indira Rezkisari

Penulis lagu dan penyanyi rap,  J-Flow.

Penulis lagu dan penyanyi rap, J-Flow.

Foto: Republika/Farah Noersativa
J-Flow sudah tahu lagu apa yang akan diberikan untuk dinyanyikan Titiek Puspa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua tahun terakhir menjadi masa yang menyenangkan bagi seorang penulis lagu J-Flow. Dia dipercaya oleh berbagai penyanyi untuk membuatkan lagu yang cocok.

Bukan berarti J-Flow tak memiliki keinginan untuk berkolaborasi atau menuliskan lagu untuk penyanyi yang dia kagumi. J-Flow mengaku ada seseorang yang ingin dia ajak berkolaborasi dan buatkan lagu.

“Salah satu yang saya ingin ajak itu Titiek Puspa,” ungkap J-Flow saat bertemu dengan wartawan di wilayah Jakarta Selatan, Selasa (19/11).

Sosok Titiek Puspa yang sangat senior dan melegenda, membuat J-Flow ingin bisa berkolaborasi. Sosok Titiek Puspa, dinilainya penulis lagu terbaik penghasil lagu terbanyak di Indonesia saat ini.

J-Flow sangat menunggu kesempatan emas itu datang menghampirinya. Sebab, dia telah memiliki ide dan konsep lagu yang secara khusus dia buat untuk dinyanyikan Titiek Puspa.

Bocorannya, lagu yang dibuatnya itu bernuansa disko dan retro. J-Flow menganggap lagunya akan sangat menarik dan unik untuk Titiek Puspa.

“Saya idenya sudah ada, lagunya sudah ada. Saya sudah tahu, kalau suatu hari bertemu Tante Titiek, mau ajak lagu yang mana itu udah ada. Hanya saja, semesta masih belum sejajar,” kata J-Flow.

Pencipta lagu tema Asian Games, Dance Tonight yang dinyanyikan oleh penyanyi Bunga Citra Lestari itu merasa yakin jika memang sesuatu akan terjadi, maka akan terjadi. Dan berkolaborasi dengan Titiek Puspa, sampai saat ini masih belum terjadi karena memang belum terjadi.

Dia menunggu momentum dirinya dan Titiek Puspa bisa bertemu, dengan keadaan yang sama-sama mendukung, dan keduanya sepakat untuk menjalaninya. “Kalau sekarang memang belum ketemu saja. Saya bolak-balik ke Musica, belum pernah ketemu dengan tante Titiek Puspa,” jelas dia.

Penyanyi rap berusia 34 tahun itu lebih menginginkan cita-cita itu datang di waktu yang tepat tanpa harus disengaja. Sama dengan momentum J-Flow pada akhirnya bisa menjadi bagian dari album lagu tema Asian Games pada 2018 lalu.

Selain Titiek Puspa, seniman yang pernah berkolaborasi dengan penyanyi Dira Sugandi itu juga ingin berkolaborasi dengan penyanyi legendaris lainnya, seperti Bob Tutupoli. “Yang melegenda-melegenda itu yang aku ingin kolaborasi,” tutur dia.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA