Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Cicipi Gado-Gado, James Arthur Susah Berhenti Makan

Kamis 21 Nov 2019 09:45 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda

Penampilan James Arthur dalam konser YouTube Music bertajuk

Penampilan James Arthur dalam konser YouTube Music bertajuk "Journey Into The New World of Music" di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (20/11).

Foto: Republika/Rahma Sulistya
Penyanyi Inggris James Arthur menikmati gado-gado sebagai makan malamnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Penyanyi asal Inggris, James Arthur, memilih kuliner  Indonesia sebagai menu makan malamnya menjelang konser perayaan peluncuran Youtube Music dan Youtube Premium di Jakarta, Rabu (20/11). Salah satu yang cocok dengan seleranya ialah gado-gado.

"Pokoknya saya makan semua makanan Indonesia, saya makan gado-gado. Saya tidak bisa berhenti makan itu, karena sangat enak,” kata Arthur dalam press briefing konser bertajuk "Journey Into The New World of Music’"di Istora Senayan, Jakarta.

Apakah ia memakan gado-gado dengan nasi? James yang vegetarian menggeleng.

Soal persiapan manggung, Arthur mengaku tak punya persiapan khusus. Ia hanya perlu bersantai karena masih agak jetlag.

“Saya akan santai di atas panggung, lalu saya akan berinteraksi dengan penonton, dan tetap relaks,” ungkap Arthur.

photo
Press briefing konser bertajuk "Journey Into The New World of Music" di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (20/11), bersama Sheryl Sheinafia, James Arthur, Gamelawan, dan VP of Product Management Youtube, Adam Smith.

Persiapan juga dilakukan oleh penyanyi asal Indonesia, Sheryl Sheinafia, yang juga mengisi acara pada konser malam itu. Ditantang membawakan lagu era '90-an, ia menyanggupinya dan telah menghapal tiga dari lagu yang akan dibawakannya dalam waktu tiga jam.

“Jujur saja tiga dari lagu itu, saya baru hapal tadi malam dan berlatih selama tiga jam untuk tampil di sini. Saya ingat liriknya, saya sangat bersemangat untuk malam ini,” kata Sheryl dalam kesempatan yang sama.

Berbeda dengan Arthur dan Sheryl yang santai dalam menyiapkan penampilan mereka malam ini, salah seorang penampil dari Lamongan, Jawa Timur, Gamelawan mengaku butuh waktu tujuh bulan persiapan. Ini dikarenakan instrumen yang dimainkannya adalah gamelan yang melibatkan beberapa musisi sehingga butuh latihan khusus.

“Saya persiapkan lagu tujuh bulan buat malam ini. Silakan disaksikan dan semoga menghibur, selamat menikmati,” kata Awan yang juga sebagai Youtube creator untuk Gamelawan.

Selain ketiga penampil tersebut, ada juga musisi tanah air lainnya, seperti Deny Reny, Dira Sugandi, Eclat Story, Eka Gustiwana, Iwa K, Pongky ‘Jikustik’, Rendy Pandugo, dan Reza Artamevia.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA