Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Lagu Kebangsaan Milenial Tutup Konser Youtube Music

Kamis 21 Nov 2019 10:45 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda

Reza Artamevia

Reza Artamevia

Foto: Antara
Reza Artamevia menutup konser Youtube Music dengan lagu kebangsaan milenial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Konser Youtube Music bertajuk "Journey Into the New World of Music" berlangsung selama dua jam di Istora Senayan, Jakarta, Rabu. Di akhir acara, salah satu tembang yang disebut-sebut sebagai lagu kebangsaan milenial "Berharap tak Berpisah" oleh Reza Artamevia menjadi yang paling "pecah".

"Sebelum saya menyanyikan lagu yang katanya wajib di kalangan milenial, saya mau bawakan satu lagu lama saya, "Satu yang tak Bisa Lepas",” ungkap Reza seusai menyanyikan lagu pembuka di Journey Into the New World of Music di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (20/11).

Saat lagu terakhir ini, seluruh pengisi acara, seperti Deny Reny, Dira Sugandi, Eclat Story, Eka Gustiwana, Iwa K, Pongky ‘Jikustik’, dan Rendy Pandugo, kembali ke atas panggung. Mereka bernyanyi bersama dan bergaya sembari selfie aneka gaya.

Baca Juga

photo
Sejumlah penampil dalam konser YouTube Music bertajuk ‘Journey Into The New World of Music’ di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (20/11).


Penyanyi solo asal Inggris, James Arthur, membuka acara dengan menampilkan akustik. Permainan gitarnya diiringi dentingan keyboard. Ia menyanyikan beberapa lagu populernya, seperti "Quite Miss Home" dan "Say You Won't Let Go".

“Aku senang bisa tampil di sini. Aku sangat menyukai kultur Indonesia yang damai dan keren. Aku tak sabar ingin menyapa lebih banyak penggemarku di sini,” kata Arthur.

Penampilan memukau berikutnya ditunjukkan olehGamelawan dengan peralatan gamelan lengkap. Mereka membawakan tiga lagu era 1990an. Gamelan dengan sentuhan modern bersama band di atas panggung juga mampu membuat para millenial yang hadir ikut bergoyang.

photo
Penampilan James Arthur dalam YouTube Music bertajuk "Journey Into The New World of Music" di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (20/11).

Yang tak kalah mencuri perhatian juga adalah penampilan instrumental oleh Eka Gustiwana. Ia memainkan medley dari era 2000 hingga 2019, mulai dari lagu lagu Snoop Dog, Rihanna, Maroon 5, hingga Raisa. Penonton yang hadir sontak menjadi penyanyi malam itu.

Seluruh pengisi acara dalam gelaran tersebut, memang diharuskan setidaknya membawakan sebuah lagu dari era antara 1990 hingga 2000. Selain bernostalgia, menyanyikan lagu-lagu yang booming pada eranya juga menjadi ajang edukasi musik bagi para millenial yang mungkin pada saat itu belum lahir.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA