Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Raisa Jadi Musisi Perempuan Pertama yang Konser di GBK

Jumat 22 Nov 2019 08:45 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah/ Red: Indira Rezkisari

Konferensi pers RAISA Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno di GBK Jakarta pada Kamis (21/11).

Konferensi pers RAISA Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno di GBK Jakarta pada Kamis (21/11).

Foto: Republika/Eric Iskandarsjah Z
Konser tunggal Raisa di GBK akan digelar Juni 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta adalah salah bangunan ikonik kebanggaan Indonesia. GBK biasanya hanya digunakan untuk acara besar seperti pertandingan bola bergengsi dan konser musisi besar dalam negeri maupun musisi internasional.

Tahun depan, Raisa dan JUNI Concert akan menggelar “RAISA Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno”. CEO JUNI Group, Adryanto Pratono mengatakan, konser ini pun membuat Raisa jadi musisi pertama yang menggelar konser tunggal di GBK.

“Selama ini, hanya musisi besar saja yang bisa konser di tempat itu. Mereka pun mayoritas didominasi oleh musisi pria seperti Slank, Iwan Fals dan Kantata Takwa. Artinya, kehadiran Raisa di GBK ini tentu jadi sejarah tersendiri bagi industri musik Indonesia,” kata Andryanto dalam konferensi pers yang juga digelar di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Kamis (21/11).

Rencanyanya, konser tunggal dengan potensi jumlah penonton sebanyak 50 ribu orang itu akan digelar pada 27 Juni 2020. Tapi, demi mengakomodasi besarnya antusiasme para penggemar penyanyi berusia 29 tahun itu, tiket sudah dapat dibeli pada 2 Desember 2019.

Tiket yang ditawarkan pun terangkum dalam berbagai kategori mulai dari blue, festival hingga platinum. Masing-masing kategori itu dibanderol mulai dari Rp 150 ribu hingga Rp 3 juta.

Demi merayakan satu dekade karier musik Raisa, konser ini pun juga akan dikemas dengan kolaborasi dengan berbagai musisi lainya. “Kesempatan ini cukup langka buat kami sebagai profesional. Konser lokal dalam skala stadion adalah hal yang sangat istimewa. Ini akan menjadi kolaborasi terbesar yang pernah kami lakukan sejak Raisa berkarier,” ujarnya.

Soal teknis pertunjukan, kemegahan venue akan ditangani oleh Marco Steffiano yang bertindak sebagai Music Director dan Isha Hening selaku Motion Graphic & VJ. Ia pun menekankan, konser ini akan mampu memanjakan seluruh penggemar Raisa karena ini merupakan salah satu acara paling diantisipasi pada 2020.

Raisa pun mengaku sangat bersyukur dapat merencanakan sebuah perayaan satu dekade berkarier lewat sebuah mega konser. “Ini adalah sejarah penting bagi karier saya. Para penggemar pun saya ajak untuk menjadi bagian dari sejarah ini karena mereka adalah nyawa dalam konser ini,” kata Raisa.

Ibu dari Zalina Raine Wyllie ini mengaku, mega konser ini merupakan salah satu impian terbesar sepanjang kariernya. Lewat konser ia pun menantang dirinya untuk dapat memberikan yang terbaik lewat sebuah selebrasi yang mampu mencatatkan sejarah baginya dan bagi industri musik Tanah Air.

“Ini adalah impian yang sangat menantang. Tapi, jika mimpi kita tidak membuat kita merasa takut itu artinya mimpi kita masih kurang besar,” ujarnya.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA