Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Frozen 2 Diprediksi Jadi Animasi Berpendapatan Tertinggi

Jumat 22 Nov 2019 13:22 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Indira Rezkisari

Film Frozen 2.

Film Frozen 2.

Foto: Disney via AP
Frozen 2 diprediksi menjadi animasi Disney ke-6 yang mencetak miliaran dolar AS.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Disney berpotensi menorehkan rekor baru dalam hal pendapatan produksi film. Frozen 2 digadang-gadang bakal masuk dalam jajaran film Disney yang mencatatkan pendapatan miliaran dolar Amerika Serikat (AS) pada tahun ini.

Seperti diwartakan CNBC, Jumat (22/11), Frozen 2 bakal duduk bersama dengan Incredibles 2, Finding Dory hingga Toy Story 4 sebagai blockbuster dengan pendapatan miliaran. Frozen diprediksi bakal menjadi film keenam dengan pendapatan tertinggi yang dihimpun dari seluruh dunia.

Frozen 2 melantai ke publik pada 22 November 2019. Film animasi tersebut diprediksi bakal mendulang 120 hingga 140 juta dolar AS pada pembukaannya. Bahkan, film itu disebut-sebut bakal mengantongi pendapatan lebih tinggi lagi.

"Saya pikir banyak anak-anak menyadari betapa nostalgia yang mereka miliki untuk Frozen. Ini merupakan film pertama untuk generasi itu yang dapat mereka kenang," kata Managing Editor Fandango, Erik Davis.

Pra penjualan tiket premier Frozen 2 yang dilego melalui Atom Tickets telah melebihi Toy Story 4, Incredibles 2, Lion King dan Aladdin. Mereka merupakan pemegang rekor pra penjualan tiket terbanyak yang dimiliki Disney saat ini.

Frozen 2 juga diprediksi bakal mengalahkan pendapatan Incredibles 2 yang meraup 182,6 juta dolar di bioskop-bioskop Amerika Utara tiga hari setelah diluncurkan. Hal itu bakal terjadi jika permintaan akan tiket Frozen 2 tetap tinggi.

Melihat data CNBC yang mengutip Comscore, duduk Finding Dory di bawah Incredibles 2 yang mencatatkan pendapatan 135 juta dolar AS. Dilanjutkan oleh Toy Story 4 dengan 120,9 juta dolar AS.

Seperti diketahui, Frozen 2 masih menceritakan perjalanan Anna, Elsa, Kristoff, Olaf dan Sven. Mereka terpaksa memasuki hutan terlarang untuk menyelamatkan kerajaan.

Sekuel Frozen sebelumnya meraup 1,2 juta dolar AS di seluruh dunia dan memenangkan Academy Award untuk film Fitur Animasi Terbaik pada tahun 2014.

Disney telah mengumpulkan lebih dari 8 miliar dolar AS di film laris global sejak Januari. Nominal itu memecahkan rekor sebagai tahun dengan pendapatan tertinggi untuk sebuah studio, yang ditetapkan pada 2016 lalu.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA