Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Seoul Girls, Film Tentang Budaya K-pop

Sabtu 23 Nov 2019 01:45 WIB

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)

Rebel Wilson

Rebel Wilson

Foto: EPA
Seoul Girls menceritakan gadis keturunan Korea-Amerika bersama grup K-pop nya.

CEKNRICEK.COM -- Bintang film Pitch Perfect, Rebel Wilson, dikabarkan sedang menulis naskah untuk film terbarunya berjudul Seoul GirlsDilansir Deadline via Soompi, Kamis (21/11), penulis Young Il-kim yang sebelumnya dikenal lewat serial Billions ini juga akan terlibat dalam penulisan film yang menceritakan tentang budaya pop Korea Selatan (K-pop) itu.

Selain menjadi penulis, aktris Hollywood asal Australia itu sekaligus menjadi co-producer Seoul Girls di bawah naungan rumah produksi Lionsgate. Rebel Wilson bahkan menjadi salah satu pemain dalam film tersebut. Sebelumnya ia memang aktif di dunia seni peran dan pertunjukan sebagai produser dan penulis naskah.

Selain dikenal melalui karakter Fat Amy di film Pitch Perfect, Wilson baru-baru ini membintangi beberapa film layar lebar seperti Isn't It Romantic, The Hustle, dan Jojo Rabbit.

Seoul Girls menceritakan seorang gadis keturunan Korea-Amerika yang duduk di bangku SMA. Bersama teman-temannya, ia membuat sebuah grup bernama Seoul Girls. Mereka kemudian mencoba mengikuti audisi kompetisi pencarian bakat untuk menjadi penampil pembuka untuk salah satu boyband K-pop terbesar di dunia.

Dengan bantuan mantan anggota grup vokal wanita dari Inggris dan mantan trainee K-pop, Seoul Girls akhirnya dapat mengejar mimpi untuk tampil di salah satu panggung terbesar di dunia.

Sekadar mengingatkan, pada 2012 lalu, film bergenre K-pop pernah dirilis perusahaan SM Entertainment, tempat bernaung TVXQ, Super Junior, SHINee, hingga kemudian ini menelurkan film dokumenter berjudul I AM.

Baca Juga: IU Gelar Konser "Love Poem" di Indonesia Desember Mendatang

Dalam film itu, SM menghadirkan sosok ke-32 orang artisnya yang tengah bersama-sama menggelar konser SM Town di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat. Film ini tidak cuma berisi cuplikan konser keluarga tersebut, tetapi juga menghadirkan kisah belakang layar para artis SM Entertainment.

Selanjutnya pada tahun 2018, perusahaan yang menaungi BTS, Big Hit Entertainment, juga menghadirkan film bergenre K-pop berjudul Burn The Stage: The Movie. Film ini ditayangkan secara serentak di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia, pada 15 November 2018.

Film tersebut menghadirkan footage konser dan juga interview balik layar BTS, saat mereka menjalani tur konser Wings di berbagai belahan dunia pada 2017, sebelum disajikan dalam YouTube Red pada sekitar Maret 2018.

BACA JUGA: Cek INTERNASIONAL, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA