Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Punya 28 Trofi AMA, Taylor Swift Salip Rekor Michael Jackson

Selasa 26 Nov 2019 12:48 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda

Taylor Swift

Taylor Swift

Foto: AP
Taylor Swift kini mengoleksi 28 trofi AMA, sedangkan Michael Jackson punya 24.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Taylor Swift memecahkan rekor sebagai peraih penghargaan American Music Awards (AMA) terbanyak. Dengan lima penghargaan yang dibawa pulangnya di ajang itu pada tahun ini, koleksi trofinya menjadi 28 buah.

Sebelumnya, peraih AMA terbanyak adalah mendiang Michael Jackson. Penyanyi yang dijuluki sebagai King of Pop itu tercatat pernah meraih 24 kemenangan sepanjang karier bermusiknya.

Dengan kemenangannya yang melampaui rekor itu, Swift pun berterima kasih sebanyak-banyaknya kepada para penggemar. Perempuan berusia 29 tahun itu juga berterima kasih kepada perusahaan label rekaman terbarunya, yang menurutnya memungkinkan ia lebih bebas berekspresi sebagai seorang seniman.

“Tahun ini sangatlah baik, atas nama saya bersama keluarga, terima kasih banyak untuk selalu peduli dan album saya kali ini benar-benar terasa seperti awal yang baru, dan saya juga sangat suka label rekaman saya, Universal and Republic,” ujar Swift dalam pernyataan setelah memenangkan penghargaan AMA dalam kategori Album Pop/Rock Favorit untuk Lover, seperti dikutip AP.

Lover menjadi album pertama Swift yang tidak drills di label rekaman Big Machine Label Group. Selain itu, Swift juga memenangkan penghargaan Favorite Female Pop/Rock Artist, Favorite Adult Contemporary Artist, dan Favorite Music Video untuk lagu "You Need to Calm Down".

Selain Swift, BTS menjadi salah satu pemenang lainnya di AMA. Kemudian ada Billie Eilish yang meraih dua penghargaan, yaitu New Artist of the Year dan Favorite Alternative Artist. Ia juga sempat tampil membawakan lagunya yang populer, "All the Good Girls Go to Hell".

Selain itu, sejumlah penyanyi kenamaan yang berkesempatan untuk tampil di AMA di antaranya adalah Christina Aguilera dan Shania Twain. Bahkan, Toni Braxton dan grup band Green Day juga hadir membawakan pertunjukan nostalgia di ajang itu.

Baca Juga

sumber : AP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA