Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Ian McKellen Ciamik Perankan Dua Sisi Roy Courtnay

Sabtu 30 Nov 2019 04:40 WIB

Rep: MGROL 125/ Red: Reiny Dwinanda

Roy Courtnay (Ian McKellen) dan Betty McLeish (Helen Mirren) dalam salah satu adegan The Good Liar. McKellen tampil ciamik sebagai penipu ulung.

Roy Courtnay (Ian McKellen) dan Betty McLeish (Helen Mirren) dalam salah satu adegan The Good Liar. McKellen tampil ciamik sebagai penipu ulung.

Foto: Warner Bros
Ian McKellen tampil ciamik saat memerankan Roy Courtnay, tokoh utama The Good Liar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjadi pemeran utama pria dalam The Good Liar, kemampuan akting Ian McKellen diuji. Dia berperan sebagai Roy Courtnay, seorang pembohong dan penipu yang cerdik dalam film bergenre thriller ini.

Target utama Roy ialah seorang janda kaya raya yang dikenalnya lewat situs kencan daring, Betty McLeish yang diperankan oleh Helen Mirren. Sebagi penipu ulung, Roy harus memiliki sikap yang berbeda dari sebenarnya.

McKellen pun dituntut berakting menjadi orang yang dengan dua karakter berbeda dalam The Good Liar. Ketika berada di depan Betty, Roy memiliki sikap yang sangat baik dan romantis.

Roy semakin terlihat seperti orang tua yang lemah dengan mengatakan kakinya sakit. Ia berpura-pura demi mengambil hari Betty hingga misinya pun menjadi lebih lancar.

photo
Ian McKellen (kiri) dalam salah satu adegan The Good Liar.

Kebaikan Roy berbuah kepercayaan dari Betty yang kesepian. Betty merasa tidak sendiri dan nyaman dengan adanya Roy.

Karakter Roy berbalik ketika ia sedang menjadi Roy si penipu cerdik. Ia akan menjadi orang yang terlihat sangat menakutkan.

Roy akan melakukan apapun agar bisa mendapatkan keuntungan yang besar dari korbannya. Penonton akan dibuat terkejut dengan salah satu adegan ketika ia melakukan kerasan terhadap salah satu orang yang menjadi korban penipuannya. Adegan itu berlangsung di dalam sebuah stasiun kereta.

Bahkan, Roy juga melakukan kekerasan kepada kawan bisnis investasinya yang merasa tertipu dengan keuntungan membohongi seseorang. McKellen, aktor yang juga berperan sebagai Sherlock Holmes dalam Mr. Holmes pada 2015 ini, memerankan karakter Roy Courtnay dengan sangat baik.

McKellen telah mendapatkan lebih dari 40 penghargaan internasional. Laki-laki kelahiran 1939 ini memiliki banyak pengalaman di dalam dunia perfilman. Ia juga bergabung sebagai pengisi suara Beauty and the Beast karya Bill Condon.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA