Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Kiat Dimas Seto Tekuni Bisnis Kue

Sabtu 30 Nov 2019 14:18 WIB

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)

Dimas Seto

Dimas Seto

Foto: Republika/Reiny Dwinanda
Dimas Seto resmi meluncurkan bisnis usaha kuenya bernama 'CireboN Cinamon'.

CEKNRICEK.COM -- Aktor Dimas Seto sedang giat-giatnya menekuni bisnis makanan ringan jenis kue. Saking tekunnya ia bahkan mengurangi aktivitasnya di dunia hiburan.

Menurut Dimas, bisnis ini memberikan kepuasan yang berbeda. Dia merasa bisa memberikan banyak manfaat kepada orang lain. Sedangkan di dunia entertainment, ia mengaku manfaatnya cuma untuk dirinya sendiri.

Dimas mengatakan awal mula ia terjun ke dunia usaha juga berkat dorongan dari orang lain. Terkait kiat sukses, bintang sinetron 'Cintaku Berat di Ongkos' ini mengaku harus fokus dan yang terpenting luruskan niat. Kejujuran juga dinilai penting untuk melahirkan energi positif usaha.

"Kalau gagal itu satu pembelajaran. Jangan banyak teori, action aja dulu tapi jangan gegabah,"ujar suami Dhini Aminarti itu.

Dimas mengatakan dalam menjalankan bisnis, permasalahan untung dan rugi adalah hal yang biasa. justru dia mengaku memberikan banyak pelajaran baru untuk usaha.

Dimas pun mengaku dengan berbinis tentu banyak ilmu yang didapat. Banyak ketemu dengan orang. Dan, update ilmu dan informasi tak akan ada habisnya.

Sebelumnya, Dimas Seto resmi meluncurkan bisnis usaha kuenya pada 27 Agustus lalu bernama "Cirebon Cinamon". Dimas mengaku memiliki konsep yang sedikit berbeda dari bisnis oleh-oleh milik selebriti lainnya.

Baca Juga: Dimas Seto: Alhamdulilah Sudah Merasakan Jakarta yang Lebih Baik

Dimas mengaku tidak takut dengan persaingan bisnis. Dia melihat persaingan bisnis sebagai hal yang positif dan merasa bahwa "semuanya sudah ada yang mengatur".

Dimas mengatakan nantinya 'Cirebon Cinamon; akan menawarkan lima varian kue, antara lain hazelnut, cheese, dan apple, dengan harga sekitar Rp 55.000.

"Kita juga harus menyesuaikan daya beli daerah sekitar, meskipun target kita tidak hanya masyarakat sekitar karena Cirebon adalah daerah pariwisata. Tapi, kita harus sesuaikan juga dengan harga-harga yang memang sudah ada di sana. Karena itu, ada tim survei sendiri," kata dia.

Selain bisnis kuliner, Dimas telah lama berbisnis olahraga futsal, serta bisnis pakaian di Tanah Abang yang kini mulai merambah online.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA