Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Ritual Ruben Onsu Saat Melepas Anak Pergi Sekolah

Sabtu 30 Nov 2019 16:42 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Ruben Onsu dan Sarwendah dikaruniai dua putri bernama Thalia (4) dan Thania (5).

CEKNRICEK.COM -- Ruben Onsu punya ritual ketika melepas anak-anaknya pergi sekolah. Ada kalimat yang selalu diucapkan tiap kali melepas anak berangkat sekolah.

''Kalau mereka (Betrand dan Thalia) berangkat sekolah pasti ada kalimat yang saya utarakan untuk Betrand dan Thalia,'' kata Ruben Onsu di Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (27/11).

''Sambil megang muka mereka, saya bilang ke mereka, 'Ingat ya Ayah Bunda sayang','' katanya. ''Jadi, kalian harus jadi anak baik dan belajar dengan benar supaya pintar.''

Ruben Onsu dan Sarwendah telah dikaruniai dua putri bernama Thalia (4) dan Thania (5 bulan). Mereka juga memiliki anak angkat, Betrand Peto (14).

Dalam hal mendidik, Ruben Onsu tidak membeda-bedakan Betrand dan Thalia. Begitu juga dengan anak-anak yang diajarkan untuk tak boleh memilih dekat dengan salah satu orang tua. Bagi Ruben semua harus mendapat perlakuan yang sama. 

"Cara saya membesarkan Betrand sama kayak saya membesarkan Thalia. Jadi tidak boleh sayang Ayah atau Bunda saja, jadi harus sayang Ayah Bunda. Anak juga tidak boleh memilih ayah atau bundanya yang mana yang baik," katanya. 

Baca Juga: 4 Fakta Betrand Peto Anak Angkat Ruben Onsu

Ruben mengatakan tidak semua orang tahu kedekatan atau keakraban Betrand dengan keluarganya. Menurut Ruben, banyak sekali momen manis yang dilewatkan bersama Betrand yang terekam dalam kamera, namun tidak Ruben posting di sosial media. 

"Karena saya tidak bisa ceritakan keakraban kami sama Betrand sedekat apa. Kami sampai lupa sendiri untuk nge-shoot dan upload video. Karena konten The Onsu di YouTube kita itu seadanya saja. Padahal banyak momen manis kami yang tidak terekam kamera," kata pria berusia 36 tahun itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita HEADLINE Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini 


Editor: ThomasRizal

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA