Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Alyssa Soebandono: Semua Ilmu Bermanfaat Kedepannya

Sabtu 30 Nov 2019 23:26 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pesinetron yang juga figur publik, Alyssa Soebandono.

Pesinetron yang juga figur publik, Alyssa Soebandono.

Foto: Republika/Farah Noersativa
Alyssa meyakini semua jurusan yang diambil saat kuliah ada manfaat ke depannya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Aktris Indonesia Alyssa Soebandono mengatakan para generasi milenial tidak usah khawatir jika jurusan yang mereka ambil saat kuliah berbeda dengan pekerjaan yang didapatkan. Semua jurusan yang diambil saat kuliah pasti ada manfaat ke depannya.

"Untuk semua mahasiswa yang sedang menjalankan kuliah saat ini. Tidak menjadi patokan saat kalian mengambil satu jurusan tersebut dan saat lulus pekerjaannya tidak sesuai dengan jurusan yang diambil. Pasti ada manfaatnya untuk kedepannya," katanya dalam diskusi 'Pilihan Karir untuk Mahasiswa Hubungan Internasional' , Conference on Indonesian Foreign Policy (CIFP) 2019 di Jakarta, Sabtu (30/11).

Alyssa mencontohkan banyak mahasiswa saat mengambil jurusan Hubungan Internasional (HI) tetapi saat lulus mendapatkan pekerjaan yang tidak sesuai dengan jurusannya. Menurutnya, hal tersebut merupakan pilihan dari mahasiswa tersebut.

Alyssa menegaskan semua jurusan di universitas pasti memiliki manfaat. Ia mengaku mengambil jurusan HI tetapi ia bekerja di dunia hiburan. Walaupun di dunia hiburan ilmu ia tidak ada hubungannya tetapi ia saat ini bisa menjadi pembicara di suatu acara.

"Ya contohnya saya. Saya dulu belajar politik, perang, dan perdamaian antara dunia. Di dalam dunia hiburan tidak ada hubungannya. Tapi ada jalan lain saya menjadi pembicara. Berbagi dengan kalian," kata dia.

Alyssa berharap masyarakat saat ini tidak usah khawatir dengan masa depannya. Semua bisa terwujud jika ada niat dan usaha. Ia yakin semua ilmu bermanfaat. "Kalau saat berbicara dengan orang lain dan nyambung terus secara kebetulan orang tersebut sedang nyari pembicara kaya kalian. Itu kan berarti membuka jalan yang baru," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA