Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Kucing Paling Gemuk di Inggris Ini Lakukan Diet

Senin 02 Dec 2019 00:10 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah

Kucing gemuk Paisley di Inggris

Kucing gemuk Paisley di Inggris

Foto: Twitter/ByLukeMatthews
Berat kucing tergemuk ini mencapai 9,5 kilogram.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Kucing berbulu hitam dan putih paling gemuk di Inggris melakukan diet ketat setelah memiliki berat badan yang tidak biasa. Paisley, yang berusia empat tahun, memiliki berat 9,5 kg atau dua kali lipat berat kucing sehat.

Menurut Metro UK, kucing tersebut dikirim ke rumah penyelamat setelah pemiliknya tidak bisa mengatasinya lagi. Juga dilaporkan staf di the Cats Protection’s National Cat Adoption Centre di Sussex Barat harus membantunya membersihkan dirinya sendiri .

Sebab, Paisley sudah terlalu besar untuk melakukannya sendiri. Wakil manajer pusat itu Tania Marsh mengatakan ia terkejut ketika dia pertama kali melihat Paisley.

“Ketika saya melihatnya, saya mengambil napas. Dia kucing paling gemuk yang pernah saya lihat,” ujar Marsh, seperti yang dilansir dari Malay Mail, Senin (2/12).

“Saya telah bersama Cats Protection selama 13 tahun dan kami terkadang mendapatkan kucing di sisi yang lebih besar. Tetapi tidak ada yang sebesar ini,” katanya.

Diperkirakan sebagian besar berat badan Paisley berasal dari konsumsi makanan berlebihan dari pemilik sebelumnya, dikombinasikan dengan kurang olahraga dan pola makan yang buruk. Marsh juga mengkonfirmasi mantan pemilik Paisley menyerahkannya untuk diadopsi bulan lalu dan dia telah menemukan pemilik baru.

Paisley sekarang menjalankan diet ketat dokter hewan untuk membantunya menurunkan berat badan dengan cara yang terkontrol, yang telah menunjukkan beberapa hasil. Meskipun kemajuan positif, Marsh mengatakan, Paisley masih berisiko terkena diabetes dan perlu melanjutkan dietnya.

“Ketika Paisley pergi ke rumah barunya, dia harus mempertahankan dietnya. Tidak ada hadiah yang diizinkan,” ujarnya.

Makanan Paisley diformulasikan secara khusus memiliki lebih sedikit kalori dan memungkinkannya untuk merasa kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama.

“Pemeriksaan rutin dengan dokter hewan pun akan diperlukan, karena kami perlu memastikan Paisley tidak menurunkan berat badan terlalu cepat. Kalau tidak bisa, hati Paisley (akan) berlemak,” katanya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA