Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Cerita Sheryl Sheinafia Ganti Judul Lagu Naif

Senin 02 Des 2019 09:55 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Indira Rezkisari

Penyanyi Sheryl Sheinafia.

Penyanyi Sheryl Sheinafia.

Foto: Republika/Farah Noersativa
Lagu Posesif Naif diubah judulnya jadi Positif oleh Sheryl Sheinafia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Sheryl Sheinafia kembali eksis dalam industri musik Indonesia. Setelah mendaur ulang lagu Setia milik Guruh Soekarnoputra dan Bebas milik Iwa K, kali ini Sheryl mendaur ulang lagu milik grup Band Naif, yang berjudul ''Posesif''.

Sheryl melakukan aransemen lagu pada lagu yang dipopulerkan oleh David Bayu dan kawan-kawan itu. Selain itu, dia juga mengganti beberapa liriknya dan memberikan judul yang berbeda pada lagu ini. Sehingga, lagu yang dia bawakan saat ini, berubah judul menjadi ''Positif''.

Sheryl tanpa ragu mendaur ulang lagu ini menjadi lagu yang sangat berbeda. Menurutnya, hal ini merupakan bagian dari gerakannya dalam mendaur ulang, termasuk mendaur ulang lagu.

"Karena aku percaya segala sesuatu tau segala hal itu memiliki second life atau kesempatan kedua," ujar  Sheryl dalam jumpa pers di wilayah Jakarta Selatan.

Dia percaya bahwa lagu ini sangat fenomenal pada zamannya. Sehingga bila dinyanyikan di panggung, penonton pun akan banyak bernyanyi bersama di lagu ini.

Hanya saja, dia ingin menambahkan napas baru dan pesan yang baru dalam lagu ini. Sheryl menyebut, bahkan lagu ''Positif'' sangat berbeda dengan lagu ''Posesif'', yaitu lagu aslinya.

"Ini beda banget. ''Positif'' ini punya napas yang baru, dan menceritakan tentang kepentingan aku yang punya tujuan agar orang-orang lebih tahu dan bijak dalam berplastik," jelas dia.

Lagu ini memang jauh berbeda dengan lagu aslinya. Pada lagu ''Positif'', penyanyi yang dinaungi oleh label Musica Studio itu memberikan nuansa kegembiraan dan keriangan dengan instrumen gitar okulele.

Tak ragu, Sheryl juga memberikan nuansa folks pada lagu ini. "Aku lebih folk ya kalau main gitar akustik. Dan aku suka bercerita. Jadi aku kasih konsep sambil menggunakan gitar dan memiliki kesan anak kecil belajar main gitar. Biar semua bisa merasakan positifnya," jelas dia.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA