Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Konser Chrisye Live Hidupkan Kembali Chrisye di Lima Kota

Senin 02 Dec 2019 11:37 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

 Sosok Chrisye kembali hadir di atas panggung dengan teknologi multimedia khusus.

Sosok Chrisye kembali hadir di atas panggung dengan teknologi multimedia khusus.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Sosok Chrisye kembali hadir di atas panggung dengan teknologi multimedia khusus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Chrisye telah berpulang sejak 2007 silam. Akan tetapi, warisan musiknya tetap bertahan. Penikmat musik lintas generasi masih menggandrungi lagu-lagunya yang banyak mengusung tema cinta dan kehidupan.

Penggemar Chrisye bisa bernyanyi bersama idolanya di konser terbaru bertajuk "Chrisye Live by Erwin Gutawa". Sosok Chrisye kembali hadir di atas panggung dengan teknologi multimedia khusus. Rekaman vokalnya diiringi permainan musik Erwin Gutawa secara langsung.

Project Manager "Chrisye Live by Erwin Gutawa" Yudistira Novianto Utomo mengatakan, pertunjukan musik bakal berlangsung di lima kota besar di Indonesia. Alasan digelarnya konser adalah melihat tingginya animo masyarakat Indonesia terhadap karya-karya Chrisye.

"Sosok Chrisye adalah salah satu legenda musik Indonesia. Penggemarnya pun berbagai angkatan. Masih banyak generasi sekarang yang belum pernah merasakan sensasi langsung menonton konser Chrisye," ujarnya.

Yudistira mengatakan, tur mendatang bukan konser tribut, melainkan benar-benar konser Chrisye. Tim telah mengumpulkan berbagai rekaman konser almarhum, memilih yang terbaik, lantas menggabungkannya.

Dia menjamin visual layar LED bakal menampilkan sosok Chrisye seolah berada di tengah-tengah penonton yang hadir. Selain Erwin Gutawa yang memimpin permainan musik, konser menghadirkan bintang tamu Gita Gutawa dan Sandhy Sondoro.

Rangkaian tur bermula di GOR Sabuga, Bandung, pada 11 Desember 2019. Konser berlanjut ke Arkenso Hotel Semarang (13 Desember 2019), De Tjolomadoe Solo (14 Desember 2019), Grand Pacific Hall Yogyakarta (7 Februari 2020), dan Grand City Surabaya (8 Februari 2020).

Konser berlangsung selama dua jam, dengan kapasitas penonton antara 1.500-2.800 orang, sesuai dengan tempat kegiatan di masing-masing kota. Yudistira mengatakan, 70 persen pembeli tiket adalah penikmat musik usia 18-24 tahun.

Pihak penyelenggara sangat bersemangat karena penjualan tiket presale tahap pertama sudah ludes. Saat ini, penjualan tiket presale kedua sudah dibuka sampai 7 Desember 2019, dengan kisaran harga Rp 350 ribu sampai Rp 1,1 juta.

"Harapan kami, konser ini bisa menawarkan sesuatu yang berbeda. Kembali menikmati karya-karya dahsyat almarhum Chrisye sehingga nama besarnya tetap dikenang sepanjang masa," kata Yudistira.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA