Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Riau Tertarik Gandeng Atta Halilintar Promosikan Wisata

Senin 02 Des 2019 14:48 WIB

Red: Nora Azizah

Atta Halilintar

Atta Halilintar

Foto: Youtube
Sosok Atta Halilintar dianggap tepat mempromosikan wisata karena berasal dari Riau.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Gubernur Riau, Syamsuar, ingin mengajak pembuat konten Atta Halilintar untuk mempromosikan pariwisata di Provinsi Riau. Hal ini mengingat YouTuber yang memiliki 20 juta pelanggan itu memang berasal dari Riau.

"Atta Halilintar itu dari Dumai, Riau, jika Kemenparekraf bisa mendatangkan Atta Halilintar, saya harap bisa membantu untuk mempromosikan destinasi pariwisata di Riau," katanya di Pekanbaru, Senin (2/12).

Syamsuar mengatakan, Riau punya sejumlah tempat wisata, termasuk Ulu Kasokdi Kabupaten Kampar yang dikenal sebagai "Raja Empat Riau". Serta, ada pula air terjun bertingkat di Kabupaten Kuantan Singingi.

Riau juga punya peninggalan Kerajaan Siak Sri Indrapura di Kabupaten Siak dan Kota Pekanbaru yang bisa menjadi tujuan wisata sejarah dan budaya. Kemudian, ada pula objek wisata bahari, seperti Pantai Solop, Selat Baru, dan Rupat Utara di Bengkalis dan pantai di Dumai.

Syamsuar mengatakan, pemerintah pusat kini fokus dengan program 10 "Bali" baru dalam pengembangan pariwisata. Riau belum masuk dalam 10 destinasi wisata yang menjadi prioritas pemerintah dalam pengembangan kepariwisataan itu.

"Untuk itu kepala daerah mulai dari Gubernur hingga Bupati dan Wali Kota harus pro aktif bersinergi mengajak pihak swasta untuk berinvestasi di sektor pariwisata di Riau," katanya.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA