Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Gak Nyangka! Ternyata Ini Rahasia Nia Ramadhani Bisa Hidup Bergelimang Harta

Selasa 03 Des 2019 03:17 WIB

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com

.

.

Tau dong Nia Ramadhani? Artis yang sering berperan antagonis dan kini tajir melintir. Ternyata ini rahasia istri Ardi Bakrie tersebut bisa hidup bergelimang harta.

Nia Ramadhani
Nia Ramadhani via Instagramnya @ramadhaniabakrie

Baca Juga

Siapa yang tak kenal dengan sosok Nia Ramadhani? Artis yang sering memerankan karakter antagonis dalam berbagai judul sinetron ini sekarang merupakan sosialita kaya raya. Hidup bergelimang harta sebagai istri dari konglomerat, Ardi Bakrie.

Nia lahir di Jakarta, 16 April 1990 dengan nama lengkap Prianti Nur Ramadhani. Wanita berdarah Sunda ini memang sudah jarang tampil di layar kaca, apalagi untuk terlibat kembali dalam akting. Namun Nia mengisi sebuah program acara televisi bersama Jessica Iskandar.

Sebetulnya buat apalagi kerja repot-repot banting tulang. Wong Nia saat ini sudah hidup lebih dari kata cukup. Suaminya Ardi Bakrie yang merupakan putra bungsu Aburizal Bakrie tajir melintir. Di instagramnya, Nia sering membagikan foto-foto liburan ke luar negeri bersama keluarga. Belum lagi, kerap tampil menggunakan barang-barang bermerek.

Selain itu, Wanita yang dikenal lewat peran Bawang Merah di sinetron Bawang Merah, Bawang Putih ini punya sejumlah rumah di kawasan elit di dalam maupun luar negeri. Gak main-main, salah satunya di Beverly Hills, Amerika Serikat.

Tahu dong Beverly Hills merupakan kawasan tempat tinggal para bintang Hollywood, seperti Simon Cowell, Jennifer Lawrence, Robert Pattinson, dan masih banyak lainnya. Bukan hanya itu, Nia juga memiliki beberapa mobil mewah dan motor antik dengan harga fantastis.

Itulah kehidupan Nia Ramadhani saat ini. Akan tetapi sebelum mencapai kesuksesan seperti sekarang, Wanita berusia 29 tahun tersebut pernah mengalami kisah pilu dan masa lalu yang pahit. Penasaran? Berikut ulasannya seperti dirangkum Cermati.com dari berbagai sumber.

Baca Juga: Agnes Monica Punya Harta Kekayaan Segini, Dari Nyanyi sampai Ngerintis Bisnis

 

Perceraian Orangtua hingga Jadi Tulang Punggung Keluarga 

Orang tahunya Nia sekarang hidup enak. Tapi tidak banyak yang tahu soal perihnya masa lalu Nia. Wanita berambut panjang ini menyimpan kenangan pilu. Hidupnya pernah susah dan menggunakan angkutan umum untuk bepergian.

Nia lahir dari pasangan Priya Ramadhani (Alm) dan Chanty Mercia. Sayang, pernikahan orangtuanya harus kandas. Mereka bercerai saat Nia masih kecil. Akhirnya, ia beserta kakaknya Thalita Ramadhani tinggal dan besar bersama sang ibu.

Perceraian orangtua membuat perekonomian keluarga terguncang. Sehingga Nia terpaksa bekerja. Putri bungsu dari tiga bersaudara ini terjun ke industri hiburan dan menjadi tulang punggung keluarga.

Debut Nia di industri hiburan dimulai tahun 1995. Ia mengawali karier sebagai penari cilik. Kemudian menekuni dunia akting sejak usia 15 tahun.

Mengutamakan Mencari Nafkah dan Tak Lulus SMA

Setelah bermain sinetron kejar tayang Bawang Merah Bawang Putih, nama Nia Ramadhani semakin melambung. Banyak orang geregetan terhadap aktingnya yang jahat, sehingga ia semakin dikenal publik.

Selama mendalami seni peran hingga 2007, terhitung ada lebih dari 10 sinetron yang sukses dibintanginya. Saking sibuknya menggeluti dunia hiburan, Nia sampai tak tamat SMA. Sebagai gantinya, ia mengikuti homeschooling

Deretan Film dan Sinetron yang Dibintangi 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram

Chacaaa maricaaaa...makasihh sayang kemarinn udah seseruannn ntn MMA yayy!!!!

A post shared by Nia Ramadhani Bakrie (@ramadhaniabakrie) on

Sepanjang kariernya di industri hiburan Tanah Air, Nia sudah membintangi banyak film dan sinetron. Di antaranya, tiga film bergenre horor berjudul Suster Ngesot (2007), Hantu Jembatan Ancol (2008) serta Kesurupan (2009).

Selain itu, ia sukses melakoni peran dalam sejumlah sinetron yang populer di era 2000-an. Mulai dari Bidadari 2 (2003), Hantu Cilik, Inikah Rasanya serta Surga di Telapak Kaki Ibu.

Di tahun 2004, ia kembali berakting dalam sinetron berjudul Kisah Adinda, Sitti Nurbaya, serta Bawang Merah Bawang Putih yang booming saat itu. Kemudian di tahun 2005, ia bermain dalam sinetron Anakku Bukan Anakku, Iman, dan Leida.

Nia juga ikut membintangi sinetron Benci Jadi Cinta (2006), Gue Sihir Lu, Hikmah 3, Ratapan Anak Tiri hingga Ridho. Di tahun 2007, ia melakoni sinetron Alisha sebagai pemeran utama, Cinta Jangan Buru-Buru. Di tahun 2008, sinetron Cinta Kirana, Syarifa, Kian, dan Alisha.

Pada tahun 2009, Nia bermain dalam sinetron Cinta Nia, Timur Cinta, dan Cinta Andre Kauffman. Tahun 2007, berperan di sinetron Legenda Episode 16: 7 Bidadari. Sementara itu, di tahun 2013, ia turut tampil dalam sinetron Putri Nomer Satu.

Jadi Model Video Klip, Bintang Iklan, dan Acara TV

 
 
 
 
 
View this post on Instagram

@ngopidara_ttv weekend!!! Jangan sampe ketinggalan ya hari ini jam 10 pagi hanya di @transtv_corp

A post shared by Nia Ramadhani Bakrie (@ramadhaniabakrie) on

Nia Ramadhani pun menjajal kemampuan sebagai model video klip, laris manis menjadi bintang iklan dan tampil di acara televisi. Sebut saja menjadi model video klip untuk lagu Jujur dan Bulan milik band Radja.

Ia juga muncul dalam video klip Semakin Cahaya (Rey Gai), Bintang Bintang (Gita Rizkia), serta Enno Ceria. Selain itu, Nia pernah tampil dalam sejumlah program acara yang tayang di layar kaca. Di antaranya Extravaganza ABG, Jawaraku, Lesehan, dan menjadi saat ini pembawa acara di program Ngopi Dara. Untuk bintang iklan, tak terhitung produk yang pernah menampilkan wajah cantiknya.

Baca Juga: Jago Akting, Intip Karier Laudya Cynthia Bella menjadi Salah Satu Artis Termahal

Menikah Muda dan Vakum dari Dunia Keartisan

 
 
 
 
 
View this post on Instagram

My number ones!

A post shared by Nia Ramadhani Bakrie (@ramadhaniabakrie) on

Sebelum memutuskan untuk menikah muda di usianya yang 20 tahun, Nia pernah menjalin kasih dengan sesama artis, di antaranya, Ressa Herlambang (penyanyi), Bams (mantan vokalis Band Samsons). Sempat dikabarkan dekat dengan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Adnan Puritcha Ichfan Yasin Limpo yang kini telah menjadi Bupati Gowa.

Namun rupanya hati Nia berlabuh dipelukan Anindra Ardiansyah Bakrie atau yang akrab disapa Ardi Bakrie. Seorang komisaris utama stasiun televisi, TVOne. Perbedaan umur yang cukup jauh tak menjadi halangan. Mereka pun menikah pada 1 April 2010.

Kisah hidup Nia Ramadhani berubah setelah menikah. Ia mulai tak aktif lagi di industri hiburan. Tepatnya Oktober 2010, ia resmi berganti nama menjadi Ramadhania Ardi Bakrie. Kemudian,

tanggal 2 Juni 2012, Nia melahirkan anak pertamanya yang diberi nama Mikhayla Zalindra Bakrie. Menyusul pada 17 November 2015, anak keduanya Mainaka Zanatti Bakrie lahir. Kemudian mendapat momongan lagi pada 10 Mei 2017 dan diberi nama Magika Zalardi Bakrie.

Bisnis Kuliner dan Fesyen

Nia yang tergabung dalam geng sosialita, Girls Squad bersama Jessica Iskandar, dan lainnya ini menambah pundi-pundi kekayaannya dengan merintis beberapa bisnis. Paling terkenal, bisnis kuliner Roti Mama Nia yang outletnya sudah di Jakarta dan Makassar. Bisnis ini dikelolanya bersama Indra Chandra dan Rozma Suhardi.

Ada juga bisnis fesyen dengan merek sendiri Mikha in Fashion. Untuk bisnis clothing anak-anak adalah rebranding dari line NRAB. Untuk bisnis tersebut, Nia menjual produknya secara online.

Resep Sukses Nia Ramadhani

 
 
 
 
 
View this post on Instagram

Me..mama and mikha..

A post shared by Nia Ramadhani Bakrie (@ramadhaniabakrie) on

Meski berasal dari keluarga broken home, namun Nia tetap patuh, berbakti dan menghormati orangtuanya. Berusaha menjaga hubungan baik dengan orangtua yang sudah berpisah. Dengan begitu, rezekinya makin moncer dan kariernya lancar.

“Makanya dari kecil baik sama orangtua, rezeki kita panjang dan mulus,” katanya saat ditanya Jessica Iskandar di acara Ngopi Dara. Begitupun dengan kehidupan rumah tangganya. Selalu harmonis dan jauh dari gosip miring.

Mengubah Masa Lalu dengan Kemampuan Sendiri

Nia mungkin termasuk beruntung karena punya karier dan kehidupan rumah tangga yang cemerlang. Namun itu semua tak akan pernah terwujud tanpa andil ikhtiar. Roda kehidupan telah mengantarkan Nia berada di atas. Dari dulunya pernah hidup susah, kini bahagia dan bergelimang harta.

Kamu pun bisa belajar dari pengalaman tersebut. Kesulitan ekonomi jangan sampai membuat impian dan cita-citamu pupus. Kejar terus dengan berjuang dan bekerja keras. Jangan mengandalkan kedatangan dewi fortuna, karena kesuksesan ada di tanganmu sendiri, bukan orang lain. Raih masa depan indah dengan sifat optimistis dan pantang menyerah.

Baca Juga: DAMN I Love Indonesia, Brand Fashion Milik Daniel Mananta yang Mendunia

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA