Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Chris Pratt Sempat Casting untuk Peran Captain America

Selasa 03 Dec 2019 06:01 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Chris Pratt

Chris Pratt

Foto: EPA
Pratt mengikuti 'casting' terlebih dahulu sebelum Chris Evans.

REPUBLIKA.CO.ID, BURBANK -- Sulit membayangkan aktor selain Chris Pratt memerankan tokoh Star-Lord dari 'Guardians of the Galaxy'. Nyatanya, sang aktor pernah melakukan casting untuk peran lain di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Casting Director Marvel, Sarah Finn, mengungkap bahwa Pratt semula mengikuti seleksi peran Captain America. Dia mengikuti audisi terlebih dahulu sebelum Chris Evans yang akhirnya didapuk sebagai tokoh superhero tersebut.

"Itu audisi yang menarik. Memang tidak cocok, tapi tetap ada hal yang mengesankan. Dia sosok yang mudah disukai," kata Finn mengenai proses casting Pratt kala itu, seperti dikutip dari laman Digital Spy, Selasa (3/12).

Finn selanjutnya memantau perkembangan Pratt dan kembali mengundangnya untuk seleksi peran Star-Lord. Masalahnya, sutradara James Gunn saat itu tidak menginginkan Pratt. Begitu pula Pratt yang mengaku tidak tertarik.

Dengan agak bersikeras, Finn berusaha meyakinkan James Gunn bahwa Chris Pratt adalah sosok paling pas untuk Star-Lord. Setelah banyak bujukan, Gunn dan Pratt akhirnya setuju berjumpa untuk seleksi. Finn menyebutnya sebagai momen eureka.

"Kau akan tahu ketika itu sesuatu yang benar dan momennya tepat. Hanya butuh 10 detik bagi James untuk mengatakan kepadaku bahwa memang Pratt orangnya," ucap Finn.

Wawancara itu bisa disimak pada akhir 'Avengers: Endgame' yang tayang di Disney+. Sebagai tambahan, banyak orang di tim semula juga meragukan saat aktor Robert Downey Jr dipanggil casting untuk peran Iron Man.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA