Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Avip Priatna Manjakan Penggemar Disney

Selasa 03 Dec 2019 07:27 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Konser When You Wish Upon A Star dimeriahkan oleh Batavia Madrigal Singers. Konduktor Avip Priatna memimpin konser yang memanjakan penggemar Disney.

Konser When You Wish Upon A Star dimeriahkan oleh Batavia Madrigal Singers. Konduktor Avip Priatna memimpin konser yang memanjakan penggemar Disney.

Foto: Dok The Resonanz Music Studio
Konduktor Avip Priatna gelar konser When You Wish Upon A Star untuk penggemar Disney.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta Concert Orchestra di bawah pimpinan konduktor Avip Priatna menyelenggarakan konser musik bertajuk "When You Wish Upon A Star". Pertunjukan berlangsung di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Ahad (1/12).

Selama kurang lebih 90 menit, konser menampilkan berbagai lagu tema film rilisan Walt Disney. Penampilan para musisi memanjakan penonton yang didominasi penggemar Disney, baik dari usia anak-anak sampai orang dewasa dan lansia.

Avip Priatna mengatakan, film-film keluaran Disney selalu memiliki ilustrasi musik yang indah dengan lagu yang menjadi hit. Direktur Musik The Resonanz Music Studio itu membawakannya bersama tim dalam aransemen yang memikat.

"Lagu-lagu Disney memberikan inspirasi dan kehangatan bagi yang mendengarnya dan itu mendorong kami menampilkannya dalam sebuah konser untuk memberikan kenangan indah di penghujung tahun," kata Avip.

Baca Juga

photo
The Resonanz Children's Choir dalam konser "When You Wish Upon A Star".


Tajuk "When You Wish Upon a Star" diambil dari lagu tema film animasi Pinocchio pada 1950. Tembang merupakan gubahan Leigh Harline dan Ned Washington, dinyanyikan oleh Cliff Edwards dalam karakter Jiminy Jangkrik (Jiminy Cricket).

Lagu yang dimainkan di bagian pembukaan dan akhir film tersebut juga menjadi lagu yang mewakili The Walt Disney Company. Lirik tentang keberanian bermimpi dan mengejar cita-cita itu sangat menginspirasi siapapun yang mendengarnya.

Para penyanyi yang tampil malam itu berasal dari paduan suara Batavia Madrigal Singers serta The Resonanz Children's Choir. Para solois juga unjuk suara, yakni Farman Purnama, Jessica Januar, Pepita Salim, dan Valentina Nova Aman.

Mereka membawakan lagu-lagu populer dari film-film Disney. Ada "Once Upon A Dream" dari film Sleeping Beauty, "A Whole New World" dari Aladdin, "Let It Go" dan "Into The Unknown" dari Frozen dan Frozen 2, serta masih banyak lagi.

Konser turut mendapat dukungan dari Bakti Budaya Djarum Foundation. Direktur Program Bakti Budaya Djarum Foundation, Renitasari Adrian, mengatakan pergelaran musik tersebut sangat menghibur dan cocok untuk dinikmati bersama keluarga menjelang akhir tahun.

"Komposisi lagu-lagu Disney diaransemen dengan keren untuk orkestra, paduan suara, kuartet, dan solo vokal lengkap dengan koreografi yang menawan yang menjadi ciri khas pertunjukan dari The Resonanz Music Studio," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA