Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Peran Misterius Henry Golding di Komedi Romantis Terbaru

Selasa 03 Dec 2019 09:16 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Henry Golding di Last Christmas.

Henry Golding di Last Christmas.

Foto: Universal Pictures
Pesona Henry Golding belum juga luntur sejak pertama populer lewat Crazy Rich Asians.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sukses dengan peran utamanya di film Crazy Rich Asians, aktor Henry Golding kembali hadir di film drama komedi romantis terbaru. Dia berperan sebagai sosok misterius bernama Tom di sinema Last Christmas arahan sutradara Paul Feig.

Tom dikisahkan sebagai seorang kurir yang sering terlihat bersepeda sepanjang waktu. Setelah sebuah perjumpaan tidak sengaja dengan Kate (Emilia Clarke), keduanya saling menunjukkan ketertarikan dan berbagi pandangan mengenai kehidupan.

Semula mereka bahagia dengan kondisi itu. Akan tetapi, pada satu titik, Kate yang baru saja mengalami masa-masa terendah dalam hidupnya menganggap Tom sebagai sosok aneh. Pasalnya, pria itu kerap menghilang tanpa kabar. Siapakah sebenarnya Tom?

Latar belakang sosok Tom yang samar membuat penonton penasaran sejak awal film dimulai. Pada penghujung film yang berdurasi 103 menit ini, barulah muncul jawaban yang cukup mengejutkan dan tidak biasa untuk sebuah film besutan Universal Pictures.

Dalam film, Golding kembali berakting bersama aktris Michelle Yeoh. Akan tetapi, tidak ada satu pun adegan yang menyatukan karakter mereka. Tokoh Tom lebih banyak terlibat dalam adegan bersama Kate yang merupakan tokoh utama cerita.

Aktris kawakan Emma Thompson juga berperan dalam film sebagai Petra, ibu Kate. Tidak hanya berakting, Thompson merupakan produser film Last Christmas. Dia sekaligus menulis skenario film bersama suaminya, Greg Wise.

Premis cerita Last Christmas sebenarnya tidak terlalu memuaskan, dengan konflik yang dipaksakan serta tokoh utama yang seolah tidak pernah puas akan hidupnya. Akan tetapi, aspek komedi membuat kekurangan itu agak termaafkan.

Pesona Golding juga tidak luntur sejak dua film terakhirnya, Crazy Rich Asians dan A Simple Favor. Pria 32 tahun kelahiran Sarawak, Malaysia, itu tetap menyenangkan dilihat, ditambah pesan baik yang dia sampaikan lewat tokoh Tom.

Sejumlah dialog Tom melontarkan kritik terhadap orang yang terlalu banyak menghabiskan waktu dengan ponsel genggam. Tokoh Tom mengajak Kate menikmati hidup yang berharga di setiap detiknya, serta tidak lupa untuk mengucap syukur.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA