Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Michael B Jordan Perankan Pengacara di Just Mercy

Selasa 03 Dec 2019 11:23 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Michael B Jordan.

Michael B Jordan.

Foto: EPA
Film Just Mercy Michael B Jordan tayang awal tahun depan di seluruh dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, MONROEVILLE -- Pengacara muda Bryan Stevenson (Michael B Jordan) duduk di ruang sidang. Dia tengah membela Walter McMillian (Jamie Foxx) yang hampir dijatuhi hukuman mati atas tuduhan membunuh seorang perempuan berusia 18 tahun.

Bryan yang mendapat gelar hukumnya dari Harvard memperjuangkan hidup Walter. Sebab, ada bukti yang membuktikan dia tidak bersalah. Putra Walter, John (CJ LeBlanc) juga berdiri dan memohon kepada hakim untuk tidak membuat vonis yang salah.

Persidangan yang sempat ricuh itu termuat pada cuplikan adegan film Just Mercy besutan Warner Bros. Sinema arahan sutradara Destin Daniel Cretton tersebut rencananya tayang akhir Desember 2019 di Amerika Serikat dan Januari 2020 di seluruh dunia.

Drama hukum tersebut berdasarkan kisah nyata pembelaan pengacara Bryan terhadap Walter McMillian. Tidak bisa dimungkiri, ada kecenderungan rasisme dalam penyelesaian kasus yang berlangsung di Monroeville, Alabama, itu.

Sosok Walter yang berasal dari keturunan Afrika-Amerika dituding membunuh perempuan kulit putih. Pada adegan lain dalam cuplikan, Bryan duduk di ruangan penuh orang, mendapati sebagian besar dari mereka sedang bersama Walter saat pembunuhan terjadi.

"Mereka menghukum orang yang tidak bersalah. Aku diajari untuk berjuang demi orang-orang yang paling membutuhkan bantuan," kata Bryan pada salah satu dialognya.

Pengacara itu bertekad akan melakukan apa saja untuk menyelamatkan hidup Walter. Film turut dibintangi Brie Larson, O'Shea Jackson Jr, Rob Morgan, dan Tim Blake Nelson, dikutip dari laman Hollywood Reporter.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA