Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Rian D'Masiv Cinta Persija Sejak Kecil

Rabu 04 Dec 2019 01:32 WIB

Rep: Thomas Rizal (cek n ricek)/ Red: Thomas Rizal (cek n ricek)

Sumber: Istimewa

Sumber: Istimewa

Rian D'Masiv membuatkan lagu untuk Persija Jakarta berjudul Kemenangan Kita Semua.

CEKNRICEK.COM -- Perayaan ulang tahun Persija ke-91 tahun telah berlangsung dengan meriah di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (28/11). Selain pertandingan antara Persija dan Persipura, perayaan ulang tahun klub yang berjuluk Macan Kemayoran itu juga diisi oleh berbagai acara. Salah satunya ialah hiburan dari grup band D'Masiv.

Grup band asal Jakarta itu turut membawakan lagu “Persija Menyatukan Kita Semua”, anthem Persija yang diciptakan oleh ketua umum The Jakmania, Tauhid Indrasjarief alias Bung Ferry. Sang vokalis, Rian Ekky Pradipta, mengaku bangga bisa menyanyikan lagu itu di hadapan para The Jakmania.

“Rasanya spesial sekali, bisa bernyanyi di dalam stadion semegah GBK, di hadapan ribuan Jakmania. Atmosfernya terasa berbeda, rasanya lain daripada konser lainnya,” kata Rian kepada Ceknricek.com.

Foto: Burda/Ceknricek.com

Panitia pelaksana pertandingan menyebut jumlah penonton laga Persija Jakarta vs Persipura Jayapura tercatat mencapai sekitar 59.031 orang. Hal ini yang membuat D’Masiv khususnya Rian merasa bangga bisa turut menghibur para Jakmania itu.

Meski lahir di Yogyakarta, Rian mengaku sudah menggemari Persija sejak kecil. Vokalis berusia 33 tahun itu bahkan telah membuatkan lagu untuk klub idolanya itu.

''Judulnya Kemenangan Kita Semua. Sudah dirilis pada Mei 2018 lalu. Lagunya tentang suporter yang cinta damai dan selalu menjunjung tinggi sportivitas,” kata Rian.

Foto: Burda/Ceknricek.com

“Persija Persija, engkaulah kebanggaan hidupku. Apapun yang akan terjadi, kami kan selalu ada. Tak akan lelah dan berhenti berdoa demi untuk kemenangan kita semua,” kata Rian mendendangkan lagu Kemenangan Kita Semua.

Baca Juga: Di Depan Para Jakmania, Anies Baswedan Janjikan Kandang Baru untuk Persija

Rian berharap agar para Jakmania selalu mendukung Persija, apapun hasil yang didapat klub kesayangan mereka. Setelah menjadi juara pada musim 2018 lalu, performa Persija memang sempat terseok-seok di musim ini.

Setelah ditinggal oleh Stefano Cugurra yang hijrah ke Bali United, Persija sempat ditangani oleh mantan pelatih tim nasional Indonesia, Ivan Kolev. Setelah itu, tampuk kepelatihan kembali berganti ke Julio Banuelos dan terakhir ke Edson Tavares.

Pada laga melawan Persipura, Persija menang 1-0 berkat gol semata wayang dari  Joan Tomas Campasol di menit 74. Persija kini berada di peringkat 11 klasemen sementara dengan torehan 38 poin.

Liga 1 musim 2019 masih menyisakan lima laga lain. Persija sendiri akan menghadapi Bhayangkara FC pada 4 Desember.

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA