Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Serial The Simpsons akan Segera Berakhir?

Rabu 04 Dec 2019 00:20 WIB

Rep: Thomas Rizal (cek n ricek)/ Red: Thomas Rizal (cek n ricek)

Serial The Simpsons (ilustrasi)

Serial The Simpsons (ilustrasi)

Foto: EPA
Serial The Simpson pertama kali disiarkan pada 17 Desember 1989.

CEKNRICEK.COM -- Siapa tak kenal dengan serial kartun The Simpsons? Animasi yang menceritakan tentang keluarga Simpsons yang berisikan Homer, Marge, Bart, Lisa dan Maggie itu sudah 3 dekade menghiasi layar kaca sejak pertama kali disiarkan pada 17 Desember 1989.

Suka tidak suka, kartun bergenre slapstick dan situasi komedi itu telah menyentuh hidup para penonton setianya, baik disadari atau tidak. Hingga saat ini, The Simpsons sudah memasuki musim ke-31 dengan total 670 episode telah disiarkan. Episode terakhir yang berjudul Thanksgiving of Horror telah disiarkan pada 24 November lalu.

Siapa sangka, menurut komposer dari lagu tema ikonik serial The Simpsons, Danny Elfman, ternyata serial yang dikembangkan oleh James L. Brooks, Matt Groening dan Sam Simon ini disebut-sebut akan segera berakhir. Hal ini diungkapkan Elfman dalam wawancara podcast bersama Joe.ie.

“Dari apa yang saya dengar, itu akan segera berakhir. Saya tidak tahu pasti, tetapi saya pernah mendengar bahwa ini bisa menjadi tahun terakhir,” ucap Elfman.

Hal ini tentu mengejutkan banyak pecinta keluarga yang identik dengan warna kuning itu. The Simpson sudah memecahkan beberapa rekor serial terpanjang, termasuk mengalahkan The Flintstones, The Adventures of Ozzie and Harriet dan Gunsmoke.

Baca Juga: 4 Karakter Baru Akan Muncul di "Stranger Things" Season 4

“Yang bisa saya katakan adalah saya sangat terperangah dan takjub bahwa serial ini telah berlangsung selama itu. Jadi, Anda harus menyadari, ketika saya membuat lagu The Simpsons, saya menulis musik yang gila ini dan saya pikir tidak ada orang yang akan mendengarnya,” ujar Elfman.

“Saya benar-benar tidak berpikir pertunjukan itu memiliki kesempatan awalnya. Sungguh, saya pikir ini hanya berjalan tiga episode dan dibatalkan. Jadi percayalah, lamanya serial ini dapat bertahan adalah salah satu kejutan besar dalam hidup saya,” tambah Elfman.

Sejak ditayangkan, The Simpsons telah mengundang beberapa pengisi suara dari tokoh-tokoh ternama, seperti Ricky Gervais, Seth Rogen, Anne Hathaway, Chris Martin, J.K. Simmons, Tom Hanks hingga Lady Gaga. Guinness World Record mencatat serial ini sebagai pemegang rekor Pengisi Suara Tamu terbanyak di tahun 2010 silam.

Hingga episode terakhir, 24 November 2019 setidaknya ada 835 pengisi suara tamu. Tentu saja tidak bisa dilupakan pengisi suara utama seperti Dan Castellaneta (Homer), Julie Kavner (Merge), Nancy Cartwright (Bart dan Maggie) serta Yeardley Smith (Lisa).

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA