Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Sheryl Sheinafia Hadirkan Suasana Positif di Video Klip

Rabu 04 Dec 2019 01:00 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Indira Rezkisari

Penyanyi Sheryl Sheinafia

Penyanyi Sheryl Sheinafia

Foto: Republika/Farah Noersativa
Video klip Positif dipandang Sheryl harus dibawakan dengan suasana riang pula.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain merilis sebuah lagu daur ulang berjudul Positif, penyanyi Sheryl Sheinafia juga merilis sebuah sebuah video klip untuk lagu itu. Dia dan krunya mengambil lokasi di wilayah Yogyakarta.

"Di Gumuk Pasir. Itu di Yogyakarta. Ada juga di pantai, dan itu di Yogyakarta," ungkap Sheryl saat peluncuran single terbarunya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sheryl menuturkan video lagu Positif itu merupakan hasil kolaborasi antara dia dan temannya, yaitu Bramsky. Pada saat pembuatannya, dia menceritakan konsep yang diinginkan kepada Bramsky.

Pelantun tembang Kutunggu Kau Putus itu menginginkan kosep cerita di mana dia mengajak keluarga untuk bernyanyi bersama dengan riang. Setelah itu, dia menyadari pelibatan anak-anak akan lebih menyenangkan dan memberikan suasana yang lebih menggembirakan.

Saat itu, dia memiliki ide menggunakan gitar ukulele yang dimainkan bersama dengan anak-anak. "Kita jadi memikirkannya itu ya lebih dari mood sound-nya itu juga. Jadi setelah aku dapat moodnya aku bikin iseng pakai voice note lalu aku kirim. Sampai aku kirim videonya, kalau aku nanti main gitar, pakai lagu ini itu seperti ini, “ ungkap Sheryl.

Pada saat pembuatan videonya, keduanya lalu mengaplikasikan apa yang telah menjadi konsep video. Yaitu adanya anak kecil, bermain dan belajar bersama, dan Sheryl beroperan sebagai guru.

Bramsky dan Sheryl tampak berhasil membuat video yang menyenangkan dan memberikan kesan riang. Dalam video itu, Sheryl bermain dengan anak-anak dengan riang gembira, dan sesekali berjoget menari bersama.

Sementara secara visual, Bramsky menggunakan tone warna yang sangat ceria, diwujudkan dengan tone putih dan biru yang cerah. Para model yang terlibat juga menggunakan busana yang cocok dengan tone warna yang ditonjolkan.

Suasana gumuk pasir yang cerah namun tak panas, membuat semakin cerita dalam video ini semakin hidup. Sheryl tampak berhasil menyampaikan misinya melalui video ini, kepada masyarakat mengenai bijak dalam berplastik.

“Aku rasa, ini akan menjadi sebuah pemikiran yang akan terus berkembang. Dan ini akan menjadi pengingat kepada orang-orang, melalui sebuah lagu dan video yang seperti ini, aku harap kalian semua menikmati dan memahami pesan yang aku kirim untuk bijak dalam berplastik,” jelas dia.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA