Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Menikmati Lantunan Lagu Disney dalam Iringan Orkestra

Rabu 04 Dec 2019 07:05 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Konser When You Wish Upon A Star dimeriahkan oleh Batavia Madrigal Singers. Konduktor Avip Priatna memimpin konser yang memanjakan penggemar Disney.

Konser When You Wish Upon A Star dimeriahkan oleh Batavia Madrigal Singers. Konduktor Avip Priatna memimpin konser yang memanjakan penggemar Disney.

Foto: Dok The Resonanz Music Studio
Avip Priatna mempersembahkan lagu-lagu Disney dalam iringan orkestra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Layar yang terkembang di panggung menampilkan visual cantik dengan cahaya gemerlapan. Musik merdu membahana, dimainkan harmonis oleh Jakarta Concert Orchestra. Konduktor Avip Priatna yang memimpin mereka hadir dalam jas hitam elegan.

Setelah kompilasi aransemen sebagai pembuka, puluhan anak naik panggung. Bocah lelaki memakai baju dengan warna yang mengingatkan pada Mickey Mouse, sementara anak-anak perempuan tampak menggemaskan dengan bando Minnie Mouse.

Dengan suara khas anak-anak ditambah akurasi nada mengesankan, mereka membawakan gabungan lagu "It's A Small World" dan "Mickey Mouse March". Tepuk tangan bergemuruh begitu lagu usai, juga pekik gemas melihat tingkah polos anak-anak di panggung.

Baca Juga

photo
Konser "When You Wish Upon A Star".

Anak-anak itu tergabung dalam paduan suara The Resonanz Children's Choir. Terdapat dua grup yang tampil, yakni Serunai dan Seruling Tifa. Paduan suara orang dewasa yang tergabung dalam Batavia Madrigal Singers (BMS) juga unjuk suara.

Selama sekitar 90 menit, terdapat 20 lagu yang dimainkan para musisi dan penyanyi di konser "When You Wish Upon A Star". Banyak penonton tampak terhanyut dan tidak ragu bersenandung bersama, terutama para penggemar film-film Disney.

Tembang "Hakuna Matata" dari sinema Lion King yang ceria terdengar lebih megah saat dibawakan bersama dalam paduan suara. Begitu pula "Remember Me" dari film Coco yang sangat syahdu, ditambah visual lilin-lilin merah pada layar.

Konser tidak hanya menyuguhkan lagu Disney dalam format paduan suara. Ada tembang yang dibawakan secara solo, seperti "Part of Your World" (The Little Mermaid), "Reflection" (Mulan), dan "Colors of The Wind" dari film Pocahontas.

Anak-anak kegirangan mendengar "Into The Unknown" dibawakan tanpa cela oleh penyanyi Jessica Januar dan BMS Female. Lantas, empat solois dan paduan suara BMS bersama menyanyikan "We're All in This Together" dari film High School Musical.

Penonton tahu pertunjukan akan berakhir saat semua penampil memberi hormat salut bersama-sama. Mereka tidak terima dan meneriakkan pinta agar Avip dan tim menambah lagu. Avip pun menyerah dan mengajukan syarat, "Tapi sama-sama nyanyi ya."

Hadirin bersorak tanda setuju. Avip segera memberi aba-aba kepada orkestra untuk memainkan lagu. Para penyanyi segera melantunkan lirik dari gabungan lagu yang sepertinya sudah disiapkan Avip sebagai penutup.

"A Dream Is A Wish Your Heart Makes" dari film Cinderella berlanjut dengan "Can You Feel The Love Tonight" dari Lion King, dan "Let It Go" dari Frozen. Sebuah akhir yang tepat untuk menyudahi pertunjukan magis tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA