Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Oprah Tampilkan Sisi Gelap Industri Musik dalam Dokumenter

Kamis 05 Dec 2019 01:45 WIB

Rep: Adysa Citra Ramadhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Oprah Winfrey

Oprah Winfrey

Foto: EPA
Film berfokus pada praktik kekerasan seksual yang terjadi di dalam industri musik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Oprah Winfrey dan Impact Partners bekerja sama untuk membuat sebuah film dokumenter mengenai industri musik. Film dokumenter ini akan berfokus pada praktik kekerasan seksual yang terjadi di dalam industri musik.

Film dokumenter ini akan disutradarai oleh Kirb Dick dan Amy Ziering. Film dokumenter ini direncanakan akan tayang secara perdana tahun depan di Apple Plus.

Seorang mantan eksekutif musik akan menjadi salah satu narasumber dalam film dokumenter ini. Sosok mantan eksekutif musik tersebut sempat bingung apakah ia mau menceritakan kisahnya mengenai kekerasan dan penyiksaan yang pernah ia dapatkan dari sosok penting dalam industri musik.

Seperti dilansir FOX News, Dick dan Ziering akan memproduksi film dokumenter ini di bawah rumah produksi Jane Doe Films milik mereka. Dick pernah dinominasikan dalam Academy Awards untuk filmnya Twist of Faith pada 2006. Dick dan Ziering juga menerima nominasi Oscar pada 2013 untuk The Invisible War yang berfokus pada kasus pemerkosaan di dalam militer AS.

Winfrey, Terry Wood, Dan Cogan, Regina K Scully, Ian Darling dan Abigail Disney akan berepran sebagai produser eksekutif. Sedangkan produser Jamie Rogers dan Amy Herdy terlibat sebagai tim kreatif.

Impact Partners telah terlibat dalam hal pendanaan untuk lebih dari 100 film. Salah satu di antaranya adalah Icarius yang memenangkan Academy Awards 2018 untuk kategori documentary feature. Film lain yang didanai Impact Partners yaitu Won't You Be My Neighbor? juga memenangkan Independent Spirit Award 2019 untuk kategori film dokumenter.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA