Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Kang Daniel Cuti dari Dunia Hiburan karena Depresi

Rabu 04 Dec 2019 20:25 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Yudha Manggala P Putra

Kang Daniel.

Kang Daniel.

Foto: EPA
Konnect Entertainment mengungkapkan Kang Daniel sedang berjuang dari depresi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Bintang K-pop Kang Daniel menghentikan kegiatannya di dunia hiburan untuk sementara waktu. Agensinya, Konnect Entertainment mengungkapkan Kang sedang berjuang dari depresi dan gangguan panik.

Kang telah membatalkan rekaman untuk program televisi, termasuk Show! Champion.  Ini merupakan program musik MBC yang dijadwalkan untuk Rabu. “Mendapatkan cukup istirahat untuk kondisi artis adalah prioritas pertama,” kata lembaga manajemen Konnect Entertainment dalam sebuah pernyataan.

Seperti yang dilansir dari Korean Herald, Rabu (4/12), mereka menambahkan depresi pria kelahiran 1996 ini memburuk baru-baru ini. Pengumuman itu datang tepat ketika Kang akan mulai mempromosikan lagu barunya, "Touchin".

Kang memulai debutnya pada 2017 dengan menjadi anggota grup musik Wanna One yang dibentuk melalui musim kedua dari seri kompetisi K-pop, Produce 101. Ia terbukti menempati urutan teratas sepanjang musim.

Awal tahun ini, Kang terlibat dalam perselisihan hukum dengan mantan agensinya, LM Entertainmet saat ia memulai debutnya sebagai artis solo. Meskipun kasus ini berakhir dengan putusan pengadilan yang memenangkan Kang atas perselisihan kontrak eksklusif, ia dilaporkan berada di bawah tekanan besar selama periode tersebut.

Album solo pertamanya, Color on me dirilis di tengah-tengah perselisihan hukum, tidak secara aktif dipromosikan. Kang mengunggah beberapa pesan di situs resminya pekan ini.

“Sejak saya menjadi bagian dari sebuah grup saya telah mengalami situasi yang tidak adil dan segala macam rumor, tapi saya benar-benar sangat lelah,” ujar Kang.

“Foto-foto diriku berlutut di akhir konser Wanna One dan semua emosiku telah menjadi objek cemoohan. Kenyataan aku adalah aku terlalu sulit,” katanya menambahkan.

Sementara itu, kompetisi TV K-pop telah mengalami pukulan besar dalam skandal kecurangan suara baru-baru ini. Delapan orang didakwa sehubungan dengan memanipulasi hasil pemungutan suara untuk seri Produce 101 yang mendukung pesaing tertentu di acara itu.

Selama dua bulan terakhir, tiga artis muda di industri hiburan Korea telah ditemukan tewas. Sulli dan Goo Hara, kedua penyanyi dan aktris K-pop ditemukan tewas di rumah mereka masing-masing pada Oktober dan November.

Mereka menjadi pusat komentar jahat di media sosial. Pada Selasa (3/12), aktor berusia 27 tahun, Cha In-ha juga ditemukan tewas di rumahnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA