Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

U2 Hadirkan Program Radio Khusus untuk Penggemar

Kamis 05 Dec 2019 10:24 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

The Edge, Larry Mullen Jr, Bono dan Adam Clayton para personil band U2 saat konser di Australia.

The Edge, Larry Mullen Jr, Bono dan Adam Clayton para personil band U2 saat konser di Australia.

Foto: EPA
U2 umumkan kolaborasinya dengan radio satelit SiriusXM saat konser di Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Band rock U2 tidak mau ketinggalan tren untuk menjangkau penggemar dan penikmat musik mereka. Grup musik Irlandia bentukan 1976 itu mengumumkan rencana kehadiran program radio khusus bernama U2X Radio pada Rabu (4/12).

Untuk mewujudkan hal itu, U2 berkolaborasi denganan raksasa radio satelit SiriusXM. Kemitraan kreatif mereka termasuk kehadiran saluran dan konten eksklusif khusus U2 yang bisa disimak pelanggan SiriusXM dan pendengar Pandora.

Band beranggotakan Bono, The Edge, Adam Clayton, dan Larry Mullen Jr itu membuat pengumuman pada tur "Joshua Tree" di Saitama Super Arena, Tokyo, Jepang. Bono sang vokalis menyampaikannya tepat sebeum menampilkan lagu "Elevation".

"Biasanya setiap kali aku membuka mulut, orang-orang lebih suka aku bernyanyi. Tapi di U2X RADIO, mungkin mereka akan memaafkanku untuk interupsi janggal ini," kata Bono mengenai saluran radio khusus U2 yang baru mengudara pada 2020.

Saluran bakal menghadirkan daftar lagu pilihan dari U2, wawancara baru dengan para personel, dan rekaman langsung konser mereka. Arsip karier bermusik mereka selama lebih dari empat dekade dan banyak kejutan lain juga dihadirkan bagi pendengar.

"Jadi yang harus kulakukan hanyalah duduk dan tertawa dengan teman-teman musisiku sambil memainkan musik favorit kami. Seperti yang selalu kukatakan, aku memiliki pekerjaan terbaik di dunia!" ujar gitaris U2, The Edge, pada momen terpisah.

Presiden dan Kepala Konten SiriusXM Scott Greenstein sangat bersemangat menyambut U2 masuk ke keluarga SiriusXM. U2X RADIO bersama Pandora memberikan akses kepada penggemar U2 untuk lebih dekat dengan salah satu band paling sukses di dunia itu.

"U2 memiliki pengaruh tak tertandingi sebagai musisi, aktivis sosial, dan ikon budaya global. Kemampuan band ini untuk terus tumbuh menciptakan perpustakaan lagu hit yang besar dan beragam," ungkap Greenstein, dikutip dari laman Billboard.

Keputusan U2 merambah ke radio satelit menyusul deretan musisi lain yang bekerja sama dengan SiriusXM. Beberapa nama itu yakni Elvis Presley, Frank Sinatra, Phish, Bruce Springsteen, Tom Petty, Pearl Jam, The Beatles, dan Garth Brooks.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA