Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Boyz II Men Ingin Kembali Lagi ke Indonesia

Kamis 05 Dec 2019 10:36 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Indira Rezkisari

Boyz II Men.

Boyz II Men.

Foto: EPA
Sepanjang 29 tahun berkarier Boyz II Men tidak kehilangan sikap baiknya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Boyz II Men menggelar rangkaian Tour of Asia dengan singgah di Jakarta, Indonesia, untuk menyapa para pecinta musik romantis karya mereka. Boyband yang sudah berkiprah sejak 1990 itu, tampil memukau bahkan tidak menghilangkan sikap khas mereka selama berada di atas panggung sebagai penampil.

“Kami tahu Indonesia bisa bernyanyi dengan suara lebih keras dibanding negara-negara sebelumnya. Kami ingin dengar suara perempuan mendominasi di lagu ini,” ungkap Nathan Morris yang juga pemilik suara bariton di boyband tersebut, saat beraksi dalam konser Boyz II Men yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (4/12).

Saat lagu ke-13 ''One Sweet Day'' dilantunkan, terdengar dominasi suara nyanyian penggemar perempuan. Untuk ke sekian kalinya seusai bernyanyi, Boyz II Men memberikan salam hormat dengan menundukkan badan sembari mengayunkan tangan mereka ke depan dada.

Sikap yang juga sebagai bentuk ungkapan terima kasih itu, mereka lakukan ketika mereka telah selesai menyanyikan satu lagu. Sepanjang konser dengan 15 lagu personil Boyz II Men selalu menundukkan badan tiap selesai menyanyi.

Boyz II Men juga sesekali menari dengan gaya mereka. Mengajak penonton untuk menikmati musik mereka.

“Kami sudah bermusik 29 tahun. Kami menimbun sesuatu (menunjuk bagian perut), dan kehilangan sesuatu (menunjuk kepalanya). Kalian ingat dulu saya punya rambut? Saya harus kehilangan itu 27 tahun lalu,” kata Wanya sebelum mereka mengakhiri konser mereka di Indonesia.

Bagi dia, musik di dunia sudah terus berubah setiap tahunnya serta kian berkembang, dan kerap kali ia berpikir sudah tidak ada lagi yang mau mendengarkan musik mereka. Wanya pun bertanya kepada seluruh penonton yang hadir, akankah tetap mendengarkan Boyz II Men atau tidak? Semua penonton kompak berteriak iya.

“Apakah Jakarta masih mau mendengar Boyz II Men? Jujur, kami kadang juga mengalami patah hati. Tapi kami memiliki kedamaian, cinta, kadang air mata, dan Jakarta tidak ingin Boyz II Men pergi. Kita punya kesamaan soal cinta dan kesamaan pikiran melalui musik yang nyata,” kata Wanya.

Menutup penampilan mereka dengan lagu ''End of The Road'', Boyz II Men mengatakan akan kembali lagi ke Jakarta meskipun mungkin dalam jeda waktu yang akan lama. Konser yang dimulai pukul 20.45 WIB itu, berakhir pada pukul 22.00 WIB bersamaan juga dengan hujan yang ikut mereda.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA