Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Andien Edukasi Anak untuk Jaga Laut Sebagai Tempat Bermain

Kamis 05 Dec 2019 13:33 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi Andien mengedukasi anaknya untuk menjaga pantai dan laut sebagai tempat bermain.

Penyanyi Andien mengedukasi anaknya untuk menjaga pantai dan laut sebagai tempat bermain.

Foto: Antara
Andien mengatakan, anaknya menganggap pantai dan laut sebagai tempat bermain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Andien memiliki cara tersendiri dalam mengedukasi buah hatinya, Anaku Askara Biru, untuk menjaga laut dan pantai agar selalu bersih dari sampah. Dia mengajari anak semata wayangnya yang akrab disapa Kawa itu untuk menjaga tempat bermainnya.

"Yang mungkin bisa kita kasih lihat adalah bagaimana perasaan mereka ketika mereka tidak bisa bermain ke tempat yang mereka senangi," ungkap Andien saat ditemui di Senayan City, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Andien memiliki perhatian khusus untuk menjaga lingkungan pantai dan laut. Sebab, Kawa dinilai Andien memiliki keeratan dengan pantai dan laut.

Kawa, menurut Andien, sangat senang dan ekspresif ketika berada di pantai yang merupakan ruang yang sangat terbuka dan tidak ada sekat. Dia menganggap, Kawa seperti anak-anak lainnya, mengenali pantai sebagai tempat bermain.

"Kawa itu bisa lari-larian ke sana sini, teriak-teriak, Seperti kita waktu kecil, ketika kita melihat lapangan besar. Mau ke sana ke sini, mau loncat-loncat, koprol," kata Andien.

Keceriaan, menurut Andien, Kawa niscaya akan lenyap jika mendapati pantai penuh sampah. Andien yang pernah ikut program bersih-bersih pantai mengatakan, pantai yang kotor tidak bisa digunakan untuk berlarian dan bermain bagi Kawa dan anak-anak lain.

Andien meyayangkan hal itu juga terjadi di pantai-pantai di banyak daerah. Ia mencermati, banyak pantai di Indonesia yang saat ini mengalami penurunan kualitas karena banyaknya sampah di sana.

"Bayangkan saja kalau mereka tidak lagi bisa menikmati hal yang mereka nikmati saat ini," tutur Andien.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA